Pemasyarakatan Peduli UMKM, Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Bantuan Gerobak ke Pelaku UMKM


SEKAYU,BERITA-ONE.COM-Lapas Kelas IIB Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel salurkan bantuan gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM), Jum'at (22/4/2022). 

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan pemberian gerobak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, dengan tema "Pemasyarakatan Peduli UMKM".

Hari ini Alhamdulillah dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Kelas IIB Sekayu memberikan bantuan berupa satu buah gerobak bagi pelaku UMKM, yaitu kepada pedagang bubur ayam. Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada UMKM. Kami harap hal ini bisa memberikan dukungan dan semangat tersendiri dalam membangkitkan kembali UMKM di masa pandemi covid-19 ini," ujar Ronald Heru Praptama. 

Pedagang bubur ayam yang mendapatkan bantuan satu buah gerobak tersebut bernama Emon Herman. Emon berkesempatan menerima langsung bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Kalapas Sekayu, dan turut disaksikan langsung oleh jajaran petugas Lapas Sekayu. 

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Sekayu atas bantuan yang diberikan. Alhamdulillah, melalui bantuan gerobak ini sangat membantu dalam mengembangkan usaha berjualan bubur ayam saya," ucap Emon Herman usai menerima bantuan gerobak. (RA)

No comments

Powered by Blogger.