Serap Aspirasi Masyarakat DPRD PALI Gelar Reses di Dapil 1


PALI,BERITA-ONE.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Acara tersebut berlangsung hikmad di depan kantor Camat Talang Ubi, Kelurahan Handayani Mulia, Senin (21/3/2022).

Irwan,ST selaku koordinator reses menyampaikan, bahwa kegiatan reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang mana nanti insyaallah akan menjadi skala prioritas dapil 1 anggota DPRD Kabupaten PALI.

Kegiatan ini bukan hanya dijadikan acara seremoni saja, dan hari ini merupakan hari terakhir pengimputan data, harapan kami usulan masyarakat bisa langsung terjawab dan akan menjadi skala prioritas kami pada pembahasan di DPRD. Kegiatan ini bukan hanya seremonial, tapi usulan ini akan diperjuangkan agar dapat terwujud," katanya.

Irwan ST juga menegaskan bahwa dirinya bersama anggota dewan lainnya akan bersama-sama membangun kabupaten PALI agar lebih maju lagi. 

Kita sama-sama membangun kabupaten PALI ini dengan sistem yang ada. Sebab ada dua sistem di pemerintahan yaitu eksekutif dan legislatif. Tentu dengan dua sistem ini kami dari legislatif akan bersama-sama dengan bupati bersinergi membangun kabupaten ini," tandasnya. 

Dalam reses itu ada sejumlah usulan masyarakat yang langsung dijawab dewan. Antara lain usulan pembangunan gorong-gorong di kelurahan Talang Ubi Timur, dimana lokasi itu sudah dicek tim bahkan Wabup sendiri yang turun langsung.

Usulan itu mudah-mudahan terealisasi karena yang mengecek adalah orang-orang yang berkompeten. Usulan tanah wakaf dan jalan setapak Insyaallah terwujud. Dan usulan pembangunan Masjid di Pahlawan, saya sumbang 100 sak semen," ujar Irwan ST. 

Selain itu, usulan dari bidan Kelurahan Talang Ubi Barat yakni bidan Maya Susanti yang mana dirinya meminta kepada DPRD dari Dapil 1 agar memprioritaskan perehapan balai yang ada di Talang Puyang Kelurahan Talang Ubi Barat, yang mana saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak dapat dipergunakan.

Tolong pak balai di talang puyang agar diprioritaskan, untuk kegiatan masyarakat terkhususnya untuk kegiatan Posyandu dan dilengkapi mobilernya agar kedepan dapat dipergunakan, dan sampai saat ini kita masih menggunakan rumah warga setempat," harapnya penuh harap. 

Dalam reses tersebut dihadiri oleh DPRD dari Dapil 1, yakni .Irwan,ST, Agustian Syahputra, Hoirillah, Rommy Suryadi, Aswawi Mansur, Safirin, H.Kristian, Husni Thamrin, IIp Fitriyansyah ,ST.MT, Zuliyardi sofjan, SH.MM. serta Camat Talang Ubi Emilia S.Sos, Lurah se - Kelurahan Talang Ubi, kades, sekretaris desa, BPD dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya se - Kecamatan Talang Ubi.(SH)

No comments

Powered by Blogger.