Pemkab PALI Tuan Rumah Kejurnas Seri 1 Offroad.


PALI,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seri 1 Off Road yang dipusatkan di lapangan Markas Brimob (Mako Brimob) terletak di Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi (KM 10) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (12-13/03/22)

Pembukaan Kejurnas Offroad dihadiri oleh Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo,MM. Alpian Maskoni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Walikota Pagaralam juga sekaligus mewakili peserta Off Road dari Pagar Alam, Kombes. Pol. Sumarji Dirlantas Polda Bengkulu peserta Off Roder senior ,Ketua Panitia Al Hepi Kurniawan, Ketua PKK Kota Pagaralam, Dandim,Kapolres PALI, DanYon Pelopor Brimob Pali, Forkominda Kabupaten PALI, Para Asisten dan sejumlah jajaran OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten PALI.


Dalam sambutannya, Heri Amalindo menyampaikan kepada peserta offroad selamat datang dan selamat bertanding dibumi serepat serasan ini, meskipun event ini berlangsung kiranya semua yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum sepenuhnya usai.

Dengan adanya kegiatan Off road di kabupaten PALI semoga covid19 maupun Omicron tidak ada lagi. Kami ucapkan selamat datang di Bumi Serepat Serasan (red - julukan Kabupaten PALI) dan selamat menikmati suguhan khas yang ada di Kabupaten PALI. karena, Kabupaten PALI daerah otonomi baru pemekaran dari Kabupaten Muara Enim pada tahun 2013 lalu. Tentunya masih banyak kekurangan sana - sini , baik itu penginapan, lestoran dan lain sebagainya. Insyaallah Kabupaten PALI dengan banyak kekurangan, Kejurnas selama 2 hari ini kita pastikan dalam keadaan aman. Karena Tamu adalah raja. Oleh karena itu kita wajib menjaga keamanan dan kenyamanan. Semoga kegiatan Kejurnas Offroad di Kabupaten PALI ini dapat menjadikan kenangan buat para Offroader dan Kejurnas Offroad seri 1 berjalan lancar, harapnya.


Sementara Alfian Maskoni selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan yang juga Wali Kota Pagar Alam menyebutkan. bahwa, kegiatan Kejurnas offroad ini diikuti berbagai daerah maupun provinsi yang ada di tanah air, Yakni. Bekasi, Subang, Bogor Jawa Barat. Tangerang Provinsi Banten, Jakarta, Jogjakarta, Jakarta dan dari Sulawesi yaitu Kendari Sulawesi Tenggara, sedangkan dari Sumatera yaitu Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Jambi, dari Provinsi Sumsel tuan rumah Kabupaten PALI, Muba, Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Banyuasin, Kota Pagar Alam, Ogan Komering Ulu dan peserta Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan kejurnas ini. Tentunya Kabupaten PALI sebagai tuan rumah, sungguh luar biasa mulai dari persiapan, administrasi dan pantia kejurnas dan lintasan - lintasan trek yang menantang sungguh menjadi bonus para offroder.

Alfian juga mengungkapkan, bahwa. ini suatu kebanggaan karena dihadiri oleh pembalap - pembalap senior maupun yunior.

Kami dari IMI Sumsel mengucapkan selamat dan mengapresisasi untuk Pemkab PALI dan seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya ini awal yang baik bagi kita, semoga kedepan event-event ini terus disupport oleh Pemerintah,”harapnya.


Dikesempatan yang sama Sumarji DanLantas Polda Bengkulu mewakili offroder-ofroder mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelengara, terkhusus pemerintah Kabupaten PALI dalam kejurnas Offroad seri 1 yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Kami rindu dengan offroad yang selama ini mati suri dikarenakan pandemi, Baru kali ini diselenggarakan di Kabupaten PALI, kami bangga terhadap pemerintah Kabupaten PALI yang telah mensuport kegiatan ini, tentu kegiatan seperti ini  sangat dinanti-nantikan oleh para offroader yang ada di tanah air. Dengan kegiatan Kejurnas offroad, kami mengharapkan supot dari panitia dan masyarakat Kabupaten dan kita-kita semua yang ada disini semoga kegiatan kejurnas ini berjalan lancar,aman, tentram peserta selamat tidak ada terjadi apa-apa hingga sukses terlaksana," pungkasnya.(ADV-SH)

No comments

Powered by Blogger.