Pemdes Muara Teladan Salurkan BLT-DD Periode 2022


Muara Teladan,BERITA-ONE.COM– Pemerintahan Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan BLT-DD Tahap 1 tahun 2022 dari pemerintahan Pusat yang di serahkan Langsung oleh Kades dan perangkat Desa, Jumat (18/03/2022).

Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di berikan oleh pemerintah desa yang di komandoi Kepala Desa, beserta perangkat desa, BPD, Camat Sekayu , Babinsa,dan babinkamtibmas 

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.


Kepala Desa  Muara teladan Sailendra mengatakan bahwa penyerahan BLT-DD periode 2022 bulan januari -Maret dibayar sekaligus dalam 3 bulan guna untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Covid-19 ini sudah sesuai dengan peraturan Menteri desa, pembagian tersebut dilakukan secara bertahap dengan senilai Rp. 300.000./ bulannya, sebanyak 89 KPM menjadi  159 KPM.

Saya berharap uang BLT ini dapat digunakan untuk sebaik mungkin dan juga dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19,"Ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.