Menilik Pengadaan di DPPKB Musi Rawas, 1 Unit Kursi Seniliai Rp 700 Ribu


Musi Rawas,BERITA-ONE.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas melalui Dinas PPKB pada tahun anggaran 2021, mengalokasikan anggaran belanja modal pengadaan furniture dan kelengkapan balai, serta pengadaan sarana prasarana infrastruktur sistem informasi keluarga di Balai Penyuluhan KB pada 14 Balai yang berada di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dinas KB, Supardiyono, mengatakan bahwasannya pekerjaan tersebut telah terealisasi.

Sudah Terealisasi semua 100%. Mebuler Rp600 juta an. Satunya lagi pengadaan jaringan, untuk secara detailnya yang mengetahui itu PPTK nya, Pak Suratmi," ujar Supardiyono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa, (2/3).

Dilain sisi, Staf PPTK, Elisa Marsya, mengatakan bahwa pada Juli 2021 mulai dikerjakan  yang dikerjakan oleh CV Sinergi.

Untuk yang mengerjakannya CV Sinergi. secara tekhnisnya yang mengetahui detail di atas, karena kita disini hanya mengetahui pralelang.  Untuk mebuler, Kursi 6, Meja 1, Lemari 1, layarnya infokus. Kalo untuk paket jaringan yang saya ketahui broadband internet yang satu paket sama TV/monitornya serta reciver," ujar Elisa.

"Semua pengadaannya sama saja di 14 Kecamatan. Untuk anggarannya itu merupakan dana DAK pusat," sambungnya.

Dilain sisi, Kasi BKR Bina Ketahanan Remaja, Suratmin yang juga selaku PPTK kegiatan tersebut membenarkan bahwasannya pekerjaan tersebut terealisasi 100%.

Terealisasi 100%, untuk pengadaan furniture senilai 400 jutaan terdiri dari meja 14 unit, lemari arsip 14 unit, kursi 84 unit (6 masing Balai). Untuk harga satuan meja per unit Rp8 juta, lemari Rp15 juta lebih, kursi 700 ribu per unit," ungkapnya

Lanjutnya, untuk jaringan internet senilai Rp619 juta yang terdiri dari layar proyektor 14 unit, perangkat broadband 14 unit, dan smart tv 14 unit.

Harga perangkat broadband Rp35,4 juta perunit, TV Rp6 juta, layar proyektor Rp1,9 juta," jelasnya.

Semua pengadaan itu dikerjakan oleh CV Sinergi. Pengadaan itu dikerjakan selama 3 bulan yang dimulai dari bulan Juli sejak pelaksanannya," pungkasnya.(Budi)

No comments

Powered by Blogger.