Masyarakat Prambatan Tagih Janji Heri Amalindo


PALI,BERITA-ONE.COM - Puluhan masyarakat Desa Prambatan, khususnya warga dusun IV Talang Jawa, Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar aksi damai di depan kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) PALI guna meminta pemerintah daerah untuk mengaliri aliran listrik di daerahnya, Selasa (15/3/2022).

Aksi damai tersebut buntut dari kekecewaan masyarakat yang mana sempat dijanjikan bupati terpilih Ir.H Heri Amalindo, MM saat berkampanye pada pilkada beberapa waktu lalu terkait akan dipasangkan jaringan listrik di daerah mereka, namun hingga sekarang belum ada tanda - tanda pemasangan.

Menurut Rahman didapingi Amirudin dalam orasinya meminta agar Pemkab PALI segera merealisasikan janji Bupati PALI untuk mengaliri jaringan listrik di Kampung IV Desa Prambatan.

Kedatangan kami adalah untuk menagi janji kepada Bupati PALI agar merealisasikan pemasangan jaringan listrik, yang mana sudah dijanjikannya saat berkampanye waktu lalu namun sudah dua periode belum ada tindak lanjut," ujarnya.

Menurut Amirudin, bahwa diwilayahnya hanya dusun IV yang belum ada penerangan listrik. Dimana pada dusun itu ada tiga talang, yakni Talang Jawa, Talang Pom dan Talang Aman.

Tiga Talang itu dihuni sekitar 70 KK. Kami berharap, pak Bupati segera merealisasikan janjinya agar dusun itu tidak tertinggal," harapnya. 

Dari pantauan media, aksi tersebut berjalan kondusif dengan respon cepat Pemkab PALI mengajak perwakilan masyarakat untuk duduk bersama memecahkan permasalahan tersebut. Ada sejumlah pejabat di PALI yang mengajak perwakilan masyarakat berdiskusi untuk menyelsaikan permasalahan tersebut, seperti Kepala Dinas Perkim, Pihak PT PLN didampingi langsung Kasat Intel Polres Pali AKP Adi Sapril S,H M,H.serta pejabat terkait lainnya.

Dari hasil mediasi tersebut AKP Adi Sapril menyampaikan, Insyaallah tahun ini PT.PLN akan melaksanakan pemasangan aliran Listrik di Dusun IV Desa Prambatan.

Kepada bapak - bapak yang hadir disini dengan niat yang baik hasilnya juga baik Insyaallah tahun ini jaringan Listrik sudah terpasang di Dusun IV Desa Perambatan, Insya Allah tahun ini tidak gelap gulita lagi, kami mewakili pemerintah PALI dan juga Polres PALI mengharapkan kepada masyarakat untuk kerjasamanya saat giat pemasangan nanti, “harapnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.