Kalapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pemkab Muba


SEKAYU, BERITA-ONE.COM - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Yusup mewakili Kalapas Sekayu menghadiri rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan Rapat Timpora tersebut dalam rangka penguatan pengawasan orang asing dan pertukaran data orang asing. Hal ini berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dalam hal ini Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Ini merupakan upaya Pemkab Muba untuk mendekatkan pelayan keimigrasian kepada masyarakat dengan memiliki Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang akan segera terwujud. Pasalnya pembangunan kantor UKK di eks Kantor Camat Sekayu tersebut tengah berjalan dan hampir dituntaskan.

Kasubbag TU Lapas Sekayu, Yusup mengatakan kerjasama tersebut sangat bermanfaat untuk menghadirkan pelayanan Keimigrasian di Bumi Serasan Sekate. Selain itu, data orang asing akan menjadi terpadu antara Pemkab Muba dan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.K

Kerjasama antara Pemkab Muba dan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang dan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel membuat sisi keamanan orang asing akan lebih terjamin karena data orang asing yang akurat. Bapak Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama juga sangat mendukung berlangsungnya kerjasama ini dan mengapresiasi kesungguhan Pemkab Muba,” ujar Yusup.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintah H Ibnu Sa'ad SSos MSi, Kepala Badan Kesbangpol Muba Jhoni Martohonan AP MM, Kadisnakertrans Muba H Mursalin, Kepala DPMPTSP Muba H Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan SH MSi. (R.A)

No comments

Powered by Blogger.