Janjikan Lulus Tes Angota TNI, Beni Diringkus Satreskrim Polres Muba

Tersangka BeniAlmon

Muba, BERITA-ONE.COM- Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan meringkus Beni Almon (39) terduga pelaku penipuan dengan iming iming lulus seleksi  menjadi angota TNI tanpa seleksi ikuti tes.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian, Kanit Pidum, KBO Reskrim IPTU Indra Jaya, Humas IPTU Nazaruddin Bahar SE, menyampaikan saat pres rilis Rabu (23/3/2022), dimapolres bahwa Terduga pelaku bernama beni almon  memberikan iming-iming janji terhadap saripudin yang akan memasukkan anaknya menjadi seorang anggota TNI tanpa melalui seleksi terjadi pada 21 maret 2021 di daerah pasar randik sekayu,  dengan memberikan uang senilai 180 juta rupiah  dengan janji jika anaknya tidak lulus uangnya akan di kembalikan, namun ternyata anak saripudin tidak lulus dan uangnya tidak dikembalikan Jelas Alamsyah.

Selanjutnya, pelaku juga sebelumnya sempat melakukan penipuan dan dilaporkan Polsek Babat Toman.

Pelaku akhirnya Ditangkap di wilayah Sako palembang oleh Satreskrim porles Muba untuk di lakukan tindakan penyidikan lebih lanjut.

Alamsyah Menghimbau Kepada Masyarakat jangan percaya dengan janji atau iming iming seseorang yang bisa meluluskan Tes TNI, Polri,dan PNS dengan janji uang akan dikembalikan apabila anaknya tidak Lulus,Yakin kalau anaknya bisa mengikuti Tes percaya saja anaknya pasti lulus Tandasnya.

Barang Bukti yang kita dapati  bukti transaksi uang transfer, dan di kenakan pasal 372 atau 378 KUH pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara Tutupnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.