Copot Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas,Ini Tuntutan Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Muba


MUBA,BERITA-ONE.COM- Puluhan Masyarakat Muba dari berbagai Elemen Mengelar unjuk rasa guna menyampaikan lima tuntutan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  bertempat di pintu gerbang Kemenag  Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan itu Dimonitoring Babinsa Koramil 401 - 03/Sekayu Pelda H. Saidi ,Unjuk rasa dilakukan oleh Sekitar 50  orang dari berbagai  elemen masyarakat pukul 09.45 WIB dengan Korlap Andip dan Doni .Juru bicara  Alamsyah (Coy) dan Satoto Waliun.

Pada pukul 10.15 WIB sebanyak 10 orang perwakilan massa di terima di aula kemenag Kabupaten Musi Banyuasin   yang terima dari pihak kemenag  sekjen kemanag H.Yaqut Rizon di damping Ustadz H.Anizar.

Adapun perwakilan massa antara lain Mahasiswa STIH STIER SEKAYU doni, laskar merah putih Satoto Waliun, LSM Heriyanto, Ustad Alamsyah, tokoh pemuda Sekayu Andip dan Mauley Hafiz.

Pada kesempatan tersebut Masa menyampaikan Aspirasi dan menuntut Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

1.Meminta Presiden RI Bapak Joko Widodo  agar Menteri agama segera di copot karena telah menyamakan suara azan sama dengan suara gonggongan Anjing.

2. Meminta agar menteri Agama  meminta maaf  secara terbuka dan mencabut ucapannya itu

3. Umat yang mana dan siapa yg terganggu dengan suara Azan.

4. Meminta Polri menindak tegas oknum oknum penista agama.

5.Hentikan dan hapus aturan  larangan larangan bagi  ustadz  melaksanakan Ceramah.

Sekitar pukul 10.40 wib pertemuan selesai dan massa kembali ke tempatnya masing masing dalam keadaan aman dan kondusif. (RM)

1 comment:

Powered by Blogger.