Anggota DPRD Dapil 3 PALI Tinjau Bantaran Sungai Lematang


PALI,BERITA-ONE.COM - Se-usai agenda reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Tanah Abang. Tinjau bantaran sungai lematang yang ada di desa Pandan.

Dalam peninjauan tersebut M. Budi Hoiru selaku ketua reses Dapil 3 didampingi anggotanya, H. Ubaidilah, Mulyadi, Supardi, Irwanto, Saiful Hamid dan Afias melihat bantaran sungai lematang perlu pembangunan bronjong agar tidak terjadi lagi longsor. 

M. Budi Hoiru mengatakan, bahwa peninjauan ini merupakan salah satu menanggapi aspirasi masyarakat bahwasanya di Desa Pandan, dibantaran sungai lematang tanahnya sering tergerus oleh aliran sungai. 

Kami melihat langsung bersama jajaran anggota DPRD dapil 3 dipinggiran sungai lematang ini banyak rumah warga. Tentu hal ini dikhwatirkan terjadi longsor seketika, karena tanahnya terus tergerus oleh sungai lematang," ujarnya, Senin (21/3/2022)

Lanjutnya. Setelah melakukan peninjauan ini kami akan segera melakukan koordinasi bersama Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PALI untuk mencarikan solusinya. 

Hasil peninjauan ini akan kami masukkan dalam program kerja kami, dengan melakukan koordinasi bersama Dinas Terkait Bumi Serepat Serasan dan kami minta Kepala Desa untuk hadir saat kami melakukan koordinasi bersama Pekerjaan Umum untuk masalah ini." jelasnya.

Sementara itu,  Sahrun Nisar Kepala Desa Pandan berharap kepada legislatif dapat membantu segera mungkin untuk melakukan pembangunan bronjong. 

Sebelum ada kejadian yang tidak di inginkan, kami harap agar di bungunan bronjong di pinggir sungai lematang itu. Karna tanah itu terus longsor." harapnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.