Rp1,6 Miliar Untuk Pengadaan 38 Unit Lampu Tenaga Surya di Bandara Silampari,Dipertanyakan !!!

Lahan parkir terminal dengan sollar cell system (lampu tenaga surya) di Bandar Udara (Bandara) Silampari Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Lubuklinggau,BERITA-ONE.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui satuan kerja (Satker) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Silampari, pada Tahun Anggaran (TA) 2021 mengalokasikan anggaran senilai Rp1.900.000.000 untuk pengadaan dan pemasangan lampu penerangan lahan parkir terminal dengan sollar cell system (lampu tenaga surya) di Bandar Udara (Bandara) Silampari Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  oleh CV Aksan Utama yang beralamatkan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dengan nilai kontrak sebesar Rp1,6 milyar (satu koma enam miliar rupiah).

Kepala UPBU Silampari, Mega, melalui Mada selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (2/2)

mengatakan, anggaran Rp1,6 miliar itu,dikerjakan pemasangan tiang lampu dengan rincian 38 titik tiang dan 54 lampu dengan jenis masing-masing 30-100 watt,yang terpasang dilahan parkir dan sebagian di rumah dinas Bandar Udara (Bandara) Silampari,

"Kurang lebih 38 unit (tiang) untuk sebagian di rumah dinas ada 7 tiang, terdiri dari 54 lampu,"ujar Mada

Tujuan pengadaan ini agar Keamanan bisa meningkat. Misalkan ada penerbangan advance di waktu pagi hari juga bisa terbantu," tegasnya ( Budi )

No comments

Powered by Blogger.