Komisi II DPRD Sumsel Usulkan Kios Pedagang Di Pasar Tanjung Batu Ogan Ilir Supaya di Tata Ulang..!!


OGAN ILIR, BERITA -ONE.COM-Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, turun langsung cek kondisi terkini Pasar tradisional Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. 

Pengecekan pasar tradisional Tanjung Batu tersebut, di komandoi langsung oleh Wakil Ketua komisi II DPRD Sumsel Abusari. SH. MSi. dari fraksi Partai PAN, didampingi sejumlah Anggota komisi II lainya. 

Dari hasil sidak yang dilakukan, Wakil Ketua komisi II DPRD Sumsel dan Anggota, pasar tradisional Tanjung Batu memang sangat perlu untuk di benahi atau di tata ulang.

Menurut pantauan Kami, pasar tradisional Tanjung Batu ini memang sangat perlu untuk di benahi atau di tata ulang,  terutama dalam hal los atau tempat-tempat untuk para pedagangnya, disini Kami lihat banyak los-los yang tidak dipergunakan para pedang karena ukurannya sangat kecil, tidak layak untuk dipergunakan " Ungkap Abusari Wakil komisi II DPRD Sumsel kepada awak media ini disela kegiatannya, kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut, Ketua komisi II DPRD Sumsel tersebut menyampaikan,   los-los yang tidak layak digunakan tersebut,  baiknya di bongkar saja.

Menurut saran Kami,  sebaiknya los-los tempat para pedagang yang tidak layak ini, di bongkar saja, di tata ulang dibuat ukurannya yang lebih luas atau yang sesuai,  sehingga para pedang mau untuk menempatinya " Ujar Abusari

Kemudian,  dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, langsung memerintahkan Pengurus pasar Tanjung Batu Aminullah. Spd. agar segera menyampaikan kepada Dinas terkait ,untuk menindak lanjuti prihal poin-poin yang mesti di benahi dalam Pasar Tanjung Batu tersebut. 

Menurut Wakil Ketua komisi II DPRD sumsel, Kunjungan Kerja atau sidak yang dilakukan tersebut,  berdasarkan laporan Masyarakat yang menyampaikan bahwa pasar Tradisional Tanjung Batu, terkesan kurang tertata, para pedagang banyak yang berjualan dipinggir jalan, bukan di los-los dagang, menyebabkan pengguna jalan terganggu. 

Terpisah, saat di konfirmasi di ruang kerjanya,  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindag)  Kabupaten Ogan Ilir, H. A. Tapip, terkait Kunker atau sidak yang dilakukan oleh Anggota Komisi II DPRD Sumsel,  Dirinya  menyikapinya dengan santai, cuek,  se seolah-olah tidak penting atas kunjungan yang dilakukan tersebut. 

Bagi Saya itu hal yang biasa-biasa saja, " Mereka " (Rombongan Anggota komisi II DPRD Sumsel)  hanya baru melihat sekali kondisi pasar Tanjung Batu,  bagi Saya tidak perlu ditanggapi,  nyantai saja " Ungkap H.A. Tapip kepada awak. Media ini. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.