Bawa 1Kg Sabu Petani Karet Asal Mangun Jaya Ditangkap Polisi


Muba,BERITA-ONE.COM-Kembali  Jajaran Sat Res Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) Berhasil menangkap Holidi (44) warga RT 006 Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba Provinsi Sumatera Selatan Pria yang berprofesi sebagai petani karet itu ditangkap lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1kg di  jalan lintas Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, pada, Senin (28/09/2020).

Tersangka Holidi berhasil ditangkap di wilayah jalan lintas Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, " Ungkap Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK didampingi Wakapolres Kompol Irwan Andeta, Kasat Res Narkoba AKP Jonroni Hasibuan dan Kasubag Humas Iptu Nazarudin saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba,  Rabu (30/09/2020).

Erlin menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan. Anggota kita dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP Jonroni mendapati informasi dari masyarakat terkait adanya pasokan narkoba jenis sabu-sabu ke wilayah muba. Atas informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan mendalam dan pembuntutan terhadap kendaraan sepeda motor milik tersangka Holidi di wilayah jalan lintas Sungai Lilin.

Sambung dia, setelah itu dilakukan penghadangan dan penyetopan terhadap tersangka. Alhasil dari penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti narkoba sebanyak 1kg sabu.

"1 kg sabu itu disimpan tersangka didalam bawah jok motor miliknya, " terang dia.

Lebih lanjut ungkap Erlin, kasus ini masih terus kita kembangkan. "Dari barang bukti yang disita, kita berhasil menyelamatkan 4.000 anak bangsa dari bahaya narkoba, " beber dia.

Tegas Erlin, terhadap tersangka akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara itu, dari giat Strong Poin Siang Sat Lantas Polres Muba, Rabu (30/09/2020) kemarin. Anggota dilapangan berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba bernama Andika warga Kecamatan Sekayu. Tersangka berhasil ditangkap saat melintas di jalan Bupati Oesman Tugu Bintang Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu. Sementara dari tangan tersangka berhasil diamanakan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 17 paket sabu dengan berat 3,65 gram.

"Saya himbau kepada masyarakat di Kabupaten Muba untuk membantu pihak kepolisian, secara bersama-sama dalam menuntaskan dan sekaligus memerangi penyalahgunaan narkoba. Jika menemukan tindak pidana narkoba segera laporkan kepada layanan pengaduan call centre di nomor 085380416783, " pungkasnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Holidi. Dirinya berdalih barang haram tersebut bukan miliknya.

"Aku tau itu Sabu Pak. Sabu ini bukan milik aku. Aku disuruh oleh Galoi untuk membawa barang ini dari lilin ke mangun jaya, " Tutupnya. (RM)

5 comments:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete
  2. Hai semuanya, Nama saya Sani Abdul dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang. Saya dikalahkan secara finansial tanpa harapan bantuan, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan SIR RYAN CEANIC. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman Rp.700 juta untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ayah tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia sepertinya bergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya ke perusahaan ini yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, RYAN CEANIC LOAN FIRM, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp. 700 juta dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi SIR RYAN CEANIC melalui email. [ryanceanicloanfm@protonmail.ch] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik Rincian Kontak: e_mail Alamat: ryanceanicloanfm@protonmail.ch >>>> WhatsApp ::: +4915772501298 "" "Perusahaan :: RYAN CEANIC LOAN FIRM" "" "" Jumlah Pinjaman ::: Rp.700 juta Nama ::::: Sani Abdul "" "" .Negara :::: Indonesia "" "Pekerjaan: Pedagang" "" Tahun Saya Mendapat Pinjaman Saya: April, 2020 "" "" "Email Saya :::: abdulsaniabdul11@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Very interesting article. Many articles I come across these days do not really provide anything that attracts others as yours, but believe me the way you interact is literally awesome I do respect that so much. I will instantly grab your rss feed to stay informed of any updates you make and as well take the advantage to share some latest information

    ON HOW A FOREIGNER CAN GET A REAL DATABASE REGISTERED US OR UK PASSPORT FROM THEIR IMMIGRATION INSIDERS which many are not yet informed of the new and easiest way to get a dual citizenship through this method and their advantages in 2021 due to the COVID19 pandemic . I will also take the advantage to ask for your permission to join our 179.3k members on TELEGRAM GROUP
    to share with us your ideas or any latest update on your blog.
    We are expecting you on our platform
    Thank so much for giving me this great opportunity to express my self on your beautiful platform.

    ReplyDelete
  4. Halo semuanya, saya ingin segera menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman sejati yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki hidup yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya ditipu 32 juta, dari dua pemberi pinjaman yang berbeda. Saya melamar karena saya membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis saya. Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dan itu tidak akan merugikan saya, jadi saya memutuskan untuk meminta nasihat dari teman saya. tentang cara melakukannya, mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan dia mengarahkan saya ke seorang wanita bernama Nyonya Helen Wilson.

    Saya mengajukan pinjaman (Rp780 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sekitar beberapa menit kemudian, saya mendapat tanggapan darinya dan mulai. Pinjaman tersebut disetujui tanpa tekanan dan semua persiapan darinya dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan untuk transfer tersebut. Dalam peminjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 4 jam uang itu disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu mimpi sampai saya mendapat notifikasi dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp 780 juta. Saya sangat senang akhirnya ALLAH menjawab doa saya dengan menginstruksikan pemberi pinjaman saya dengan kredit nyata, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Helen Wilson karena membuat hidup saya adil. Saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman online untuk berhati-hati terhadap penipu pinjaman karena ada banyak di internet. Jika ada yang membutuhkan pinjaman, hubungi Nyonya Helen Wilson melalui E-mail (helenwilson719@gmail.com) ATAU melalui whatsApp: WA: +1-585-326-2165. untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    E-mail (helenwilson719@gmail.com) ATAU WhatsApp: +1-585-326-2165


    Terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Kesaksian saya dan saya harap ini memandu Anda ke arah yang lebih baik jika Anda mencari pinjaman online dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya Sri Heryani Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (sriheryani095@gmail.com)
    Terima kasih untuk kalian semua.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum
    Data pribadi
    Negara: Indonesia
    Nama: Wahyu Sapto Handoko
    Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
    Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
    Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
    Email: (helenwilson719@gmail.com)

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.