Sungai Enim Meluap Jembatan Desa Pandan Enim Rusak Parah

Rusak parah Jembatan menuju wilayah persawahan dan perkebunan warga di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatra Selatan 
TANJUNG AGUNG,BERITA-ONE.COM-Akibat sungai Enim meluap Jembatan menuju wilayah persawahan dan perkebunan warga di ataran Berehanow (seberang) Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatra Selatan rusak parah dan nyaris ambruk, jumat (15/5/2020) sekira pukul 1.00 dinihari.

Tingginya curah hujan tadi malam membuat Sungai Enim meluap dan menerjang jembatan ini.

Pantauan media di lapangan, kondisi jembatan miring, pondasi di seberang putus, dan beberapa plat ringsek.

Tidak hanya jembatan, terdapat beberapa titik beronjong di sekitar jembatanpun roboh, serta beberapa titik tanah di seberang longsor.

Aan warga sekitar mengatakan, hujan memang cukup lebat sehingga sungai enim meluap dan jembatan inipun rusak.

"Jembatan ini dimanfaatkan oleh 3 desa yakni, Desa Pandanenim, Desa Lebakbudi, dan Desa Embawang, dengan keadaan ini kami masyarakat khususnya yang bersawah dan berkebun diataran tersebut tidak bisa lagi menuju kesana, " ujarnya.

Sementara Kepala Desa Pandanenim Dedi Pringki, A.Md mengatakan, atas kejadian ini pihak pemerintah desa akan segera melaporkan ke pihak Kecamatan dan selanjutnya akan juga dilaporlan ke instansi terkait di Kabupaten.

"Dan berharap kepada instansi terkait untuk turun ke lokasi tersebut, dan segera ditanggulangi karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh petani dan warga sekitar, dengan keadaan ini aktivitas petani di area tersebut lumpuh, "papar Dedi.(Julianto)

No comments

Powered by Blogger.