Walikota Prabumulih Surati Presiden RI, Minta Pembayaran Gas Kota Gratis Selama Covid 19 Atau Minimal dikurangi 50 Persen

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM
PRABUMULIH ,BERITA–ONE. COM- Guna meringankan beban masyarakat kota Prabumulih selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sudah mengirimkan surat ke Presiden RI.

Isi surat tersebut, meminta kebijakan Presiden agar diberikan subsidi pembayaran gas kota dimana hampir 100 persen masyarakat Prabumulih menggunakan gas kota sebagai alat untuk memasak.

"Kita sudah melakukan rapat untuk membahas rencana memberikan keringanan pembayaran bagi pelanggan gas kota, namun karena keputusan di pusat maka kita mengirim surat kepada bapak Presiden meminta kebijakan meringankan beban masyarakat tersebut," ujar Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Minggu (19/04/2020).

Pihaknya sudah menyurati Presiden, lantaran gas kota merupakan proyek Nasional dan berada dibawah naungan Pertamina merupakan perusahaan  BUMN.

"Jadi selain kita sampaikan ke presiden, kita juga tembusan ke BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," bebernya seraya memerintahkan jajaran agar jangan tidak ada tembusan.

Dilanjutkan Ir H Ridho Yahya, MM untuk keringanannya sendiri diserahkan kepada kebijakan pusat. “Kita mohon kiranya diberi keringanan, kalau idak bisa gratis selama Corona atau minimal dikurangi 50 persen keringanan,” Ungkapnya.

Selain itu, saat ditanyai apakah para pelanggan PDAM Tirta Prabujaya juga diberikan keringanan pembayaran, Walikota Prabumulih mengaku akan memberikan keringanan tersebut namun saat ini pihak perusahaan daerah tersebut tengah membahasnya.

"Managemen PDAM sedang koordinasi membahas itu, belum melaporkan hasilnya," ungkap Walikota Prabumulih.(B1)

No comments

Powered by Blogger.