Pemkab Muba Bersama Kodim, Polres Langsung Turun ke Lokasi Banjir Desa Tebing Bulang


Muba,BERITA-ONE.COM- Adanya informasi dari masyarakat desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh kabupaten Muba yang di sampaikan pada dinas PMD kabupaten Muba, kepala dinas PMD Richard Chahyadi dan rombongan dan di damping Kodim, dan Polres Muba  Paur humas polres Iptu Nazarudin dan iptu Susianto langsung mengecek kondisi di lokasi, Rabu ( 08/04/2020).

terlihat di lokasi akibat curah hujan yang deras dan meluapnya sungai keruh air mulai masuk perkampungan warga di desa tebing bulang dusun 2 air sudah mengenangi jalan poros desa

kepala dinas PMD , Richard Chayadi
di lokasi terlihat kondisi air mulai masuk perkampungan dan menggenangi jalan poros desa di dusun 2 desa tebing bulang.

di lokasi air mulai masuk ke pemukuiman untuk pencegahan virus Corona Covid 19 kepala dinas PMD  Rhicard Cahyadi membagikan masker pada masyarakat di desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh.

menurut Rhicard tadi nya kita mendapatkan informasi dari masyarakat desa Tebing Bulang bahwasanya  akibat rutinitas curah hujan yang deras yang mengakibatkan air mulai masuk ke perkampungan warga.

jadi kita bersama pihak polres langsung turun mengecek kondisi di lapangan sejauh mana air sudah masuk perkampungan.
dan kita juga menindak lanjuti perintah bapak Bupati Muba Dodi Reza untuk membagikan masker pada masyarakat guna pencegahan bahaya menularnya virur Corona Covid 19.

salah satu tokoh masyarakat desa tebing bulang Sikin mengatakan  banjir ini baru permula, biasanya di daerah ini mencapai ketinggian sampai 1 meter,
dengan adanya pembagian masker pada masyarakat ini kami mengucap banyak terimakasih, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat ini sangat mengharapkan pada pemerintah adanya info pembagian sembako, warga masyarakat di sini sangat mengharapkan bantuan itu, dengan alasan masyarakat disini terdampak harga karet dan sawait yang sangat merosot sekali di tambah adanya dambak penyebaran virus corona ini masyarakat jadi sangat takut untuk keluar rumah," ungkapnya. ( RM )

No comments

Powered by Blogger.