Meski Hujan Deras, Garda Terdepan Covid-19 PALI Tetap Jalankan Tugas


PALI,BERITA-ONE.COM - Ditengah hujan deras disertai angin kencang tak menyurutkan pejuang garda terdepan tim Gugus Tugas Covid-19 demi menjaga masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari penyebaran Virus Corona (red - Covid-19) agar tidak masuk di Bumi Serepat Serasan.

Terlihat team satuan tugas (Satgas) Covid - 19 di posko Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) perbatasan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, selalu sigap menyetop kendaraan yang masuk diwilayah Bumi Serepat Seras dan memeriksa suhu tubuh pengendara melalui alat termometer infermerah. Meski ditengah hujan deras.

Dikatakan Riyan Salah Satu Petugas Dari Satpol PP Kabupaten PALI, bahwa pihaknya beserta petugas yang lain tetap berjaga di posko perbatasan tersebut, tidak mau ada kendaraan atau orang lewat terlewatkan dalam pemeriksaan.

" Kita bertugas 24 jam Full , masuk dari jam 08:00 Pagi sampai dengan 08:00 Besok Pagi, tak kenal terik matahari dan tak kenal hujan demi memutus rantai penyebaran covid - 19 ke Kabupaten PALI. Kita berpesan kepada masyarakat Kabupaten PALI yang berada diluar kota tolong jangan mudik dulu, patuhi himbauan pemerintah agar kita sama - sama terhindar dari Covid - 19 dan wabah ganas itu semakin menjauh dari kita," ungkapnya. Senin (13/04/2020).

Riyan juga berharap kepada masyarakat, baik warga berdomisili di Kabupaten PALI maupun dari daerh luar yang masuk wilayah Kabupaten PALI kiranya mau diperiksa dan jangan sampai ngeyel ataupun bersifat arogansi tidak mau diperiksa.

" Kita disini menjalankan tugas, jadi siapa saja tolong kerja sama nya jangan lah ngeyel dan bersifat lainnya, karena disini perbatasan, jadi wajib baik kendaraan roda dua maupun roda empat memasuki bilik strelisasi dan juga orang di dalam kendaraan harus diperiksa, demi menjaga kesehatan bersama dan mencegah virus corona ini masuk ke wilayah Kabupaten PALI," harapnya.

Sementara itu, Sri Heryanti team Public Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kabupaten PALI mengungkapkan, sejauh ini di diposko Talang Bulang pihaknya sudah mendata beberapa warga luar yang datang ke Kabupaten PALI dan ada juga warga Kabupaten PALI yang habis berpergian dari luar Sumatera.

" Setiap hari kita mendata masyarakat PALI maupun Warga luar yang masuk wilayah Kabupaten PALI, baik yang datang dari palembang, Jakarta, Kalimantan, Bekasi maupun Kota Bogor. Rata - rata mereka asli warga PALI. Semuanya kita periksa dengan status dalam kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG), namun mereka kita anjurkan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah, selanjutnya kita laporkan ke Kepala Desa maupun pemerintah daerah mereka tinggal untuk diperiksa lebih lanjut melalui bidan maupun petugas setempat disana dan juga nanti team PSC Dinas Kesehatan akan membantu menanganinya,"pungkasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.