DPMD Muba Lakukan Konsultasi Inovasi Daerah dengan KEMENPAN-RB Via Video Conference.


Muba,BERITA-ONE.COM- Untuk antisipasi Penekanan Penyebaran virus Corona Covid 19  dan tidak mengadakan atau mengumpulkan massa dalam jumlah besar sesuai dengan Maklumat Kapolri nomor :  Mak/2/III/2020  masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan orang atau massa dalam jumlah besar baik di tempat umum dan tempat pribadi.

Klinik Konsultasi Jaguk dibentuk Tahun 2018 merupakan sarana konsultasi bagi Kepala Desa dan Operator Desa dalam mengelola Keuangan, Aset  dan Laporan Desa. Klinik tersebut diberi nama Klinik Konsultasi Sistem Keuangan  Desa ( Siskeudes) *JAGUK*   Jaguk akronim dari Jasa Layanan Aset, Giat Usaha Desa dan Keuangan).  Hari ini, kamis ( 02 04/20) Dinas PMD Kab. Muba berkonsultasi ke Kemenpan RB melalui video comprence menggunakan Aplikasi zoom. 

Kepala Dinas PMD Muba H. Richard Chayadi AP.M.Si mengatakan untuk koordinasi dan konsultasi tentang inovasi daerah, pihak Dinas PMD kabupaten Muba tidak perlu harus ke pusat yaitu Kementrian PAN - RB cukup dengan Telekonference mengunakan Aflikasi zoom,  begitu juga sebaliknya bagi aparat desa dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang akan konsultasi dengan Dinas PMD  tidak harus datang ke kantor.

Cukup mereka dari desanya masing- masing dan tidak harus berkumpul dan bertemu dengan desa lainnya di Dinas PMD pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.