Kodim 0401 Muba Adakan Sosialisasi Penekanan Penyebaran Virus Corana Covid 19.


Muba,BERITA-ONE.COM-  Guna menekan penyebaran virus Corona ( Covid - 19 ) Kodim 0401 Muba   menyediakan tenda ( ruang bilik ) sterilisasi yang menyemprotkan disenfectan sebagai anti septic dan kemudian di Haruskan mencuci tangan pada tempat yang telah di sediakan untuk membunuh virus dan bakteri bagi setiap warga masyarakat dan personel Kodim yang hendak  masuk kelingkungan Markas Kodim 0401 Muba.

Termasuk juga yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke marko Kodim 0401 harus melewati tenda (bilik ) sterilisasi selanjutnya akan  di lakukan penyemprotan menggunakan cairan disenfektan.

Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhamad Saipudin  mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Tenda (bilik ) sterilisasi guna mencegah berkembangnya virus corona atau Covid – 19 khususnya di lingkungan Kodim 0401 Muba.

Dikatakanya adanya wabah Virus Corona di wilayah Indonesia ,Kita tergabung dalam gugus Satgas Covid 19 khususnya di kabupaten Muba, pada hari ini kamis ( 26/03/20) kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan sticholder terkait baik itu dari pemerintahan daerah maupun dari kepolisian ataupun dari unsur-unsur masyarakat yang lain, kita telah bekerja sama melaksanakan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) ini.
Kemudian melaksanakan stirilisasa penyemprotan disinfektan beebagai areal perkantoran ataupun fasilitaa umum di kabupaten Muba.

Lanjut Saipudin kita melakukan penyeprotan pada tempat kemungkinan yang di datangi masyarakat banyak diantaranya , di Masjid Jamia,nur, Jln Kapten Arivai ( pasar talang jawa) , BRI, dan juga di komplek Petro Muba. kami harapkan dengan upaya yang kita laksanakan dapat mestrilisasikan adanya penyebaran virus Covid 19 ini.
Dalam pelaksanaannya kami bekeeja sama dengan sticholder terkait,  pihak polres, Sat Pol PP, dinas Sosial, dan dinas Kesehatan dalam kegiatan ini sebagai tenaga ahli yang mengarahkan pelaksanann." ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.