Kodim 0401/ Muba Gelar Upacara Pemakaman Pejuang Veteran.

MUBA,BERITA-ONE.COM-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. yang diwakili oleh Pasipers Kodim Kapten Inf M. Yamin memimpin upacara pemakaman secara militer Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Alm. Suadi bin Sumito di tempat pemakaman umum PPKM Serasan Jaya, Sekayu, Musi Banyuasin, Selasa (19/2/2019).

Dalam upacara pemakaman tersebut, selaku Komandan Upacara Danramil 401-03/Sekayu Kapten Inf Hermanto dan dihadiri oleh Kabagkesbangpol Kab. Muba, Kakanmivet Muba, Lurah Serasan Jaya dan para kerabat serta keluarga.

Pasipers Kodim 0401/Muba Kapten Inf M. Yamin mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa," ujar Kapten Yamin. 

Lanjut Kapten Yamin, "Memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT “, tutup Kapten Yamin. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.