Kembali Warga Serahkan Senpira Ke Koramil 401- 02 Babat Toman Muba


warga Desa Panai Kecamatan Sanga Desa menyerahkan 2 pucuk senpira jenis kecepek
MUBA,BERITA-ONE.COM- Setelah diberikan himbaun melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat di wilyah teritorial Koramil 401-02/Babat Toman kini kembali membuahkan hasil positif pasalnya setelah penyerahan senjata api rakitan (Senpira) beberapa waktu lalu kini warga kembali mendatangi Makoramil 401-02/Babat Toman guna menyerahkan barang ilegal tersebut, jum’at (15/02/19).

Senang warga Desa Panai Kecamatan Sanga Desa menyerahkan 2 pucuk senpira jenis kecepek kemudian Ansori menyerahkan 1 Pucuk dan Ledo 1 Pucuk keduanya adalah warga Desa Pengaturan Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan.

Ke 3 (tiga) warga tersebut di dampingi kepala desa dan Babinsa menyerahkan senpira tersebut langsung ke Makoramil 401-02/Babat Toman dan diterima langsung oleh Kapten Inf Suhartono.

Selanjutnya Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muhamad Syaifuddin khoiruzzamani S.sos. Melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan penyerahan senpira tersebut adalah salah satu bentuk kesadaran masyarakat dan taat terhadap aturan. 

“Kesadaran masyarakat menyerahkan senjata api ini adalah bukti nyata bahwa masyarakat Muba khususnya wilayah teritorial Koramil 401-02/ Babat Toman sudah sadar akan hukum dan merekapun menyerahkan sendiri ke Koramil di antar oleh kepala Desa dan Babinsa,” Ujar Danramil. 

Lanjutnya, ” Tujuan dari kegiatan komsos ini adalah untuk menekan terjadinya tindak pidana yang menggunakan senjata api di wilayah teritorial Koramil 401-02/Babat Toman , dengan memiliki senjata api biasanya pelaku kejahatan lebih berani dan kejam terhadap sasaranya,” Terang Danramil. 

Kemudian Danramil mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa dan masyarkat yang telah bekerja sama serta menghimbau kepada seluruh masyarkat Muba yang masih memiliki senjata api ilegal agar segera dapat menyerahkan kepihak yang berwenang. 

“Kepada kepala Desa dan warga yang telah membantu kami dalam menyampaikan himbauan sejak beberapa bulan yang lalu kami ucapkan terima kasih dan kepada warga / masyarakat yang masih memiliki senjata api tampa ijin silakan melapor dan menyerahkan senpi tersebut pada pihak kami Kodim 0401/Muba dalam hal ini Koramil 401-02/ Babat Toman atau pihak kepolisian  Polres Muba atau Polsek,” SetempatTutup Danramil. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.