Serda Alamin, Tanamkan Nilai Nilai Pancasila Dikalangan Pelajar

MUBA,BERITA-ONE.COM- Babinsa Koramil 401-02/ Babat Toman Serda Alamin yang merupakan Putra asli Musi Banyuasin tepatnya berasal dari Desa ulak Teberau Kecamatan Lawang Wenang Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Melaksanakan kegiatan pembinaan dan pencerahan terhadap  pelajar SMP Negri 1 Lawang wetan, Rabu 16/01/19.

Pantauan media, kegiatan tersebut di kelas Sembilan (IX) dengan materi Pancasila,  UUD negara kesatuan Republik indonesia 1945, Negara kesatuan Republik indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. yang merupakan empat pilar Berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut Serda Alamin mengatakan bahwasannya  kegiatan ini adalah salah satu bagian dari pada tugas Babinsa dalam menanamkan nilai nilai pancasila khususnya di kalangan pelajar. 

“Ini bagian dari tugas kami selaku Babinsa diwilayah  yang mana generasi muda adalah harapan bangsa ini untuk maju kedepannya. Jadi, dengan kegiatan ini kami dapat mengetahui apa yang terjadi dan di butuhkan generasi muda kita serta menanamkan kepada adik adik kita rasa kebangsaan , menanamkan nilai nilai Pancasila,” kata Serda Alamin.

Masih katanya, ” Agar mempunyai semangat untuk belajar dan menjauhkan mereka dari hal hal yang tidak baik seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya,” jelas Serda Alamin. 

Kemudian Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muhamad Syaifuddin khoiruzzamani S.sos. Melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan” Kami selaku aparat teritorial harus ikut dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat diwilayah  kami dan kami harus mengetahui apa yang menjadi kesulitan masyarakat khususnya generasi muda dan anak anak muda di wilayah teritorial kami,” ujar Danramil

Lebih lanjut, ” Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dan Adik adik pelajar /  khusunya generasi muda diwilayah binaannya,” tutup Danramil. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.