Wakil Jaksa Agung RI Pimpin Upacara Peringati Hari Ibu Ke-90

Jakarta, BERITA-ONE. COM-Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah memimpin upacara peringatan Hari Ibu (PHI) ke 90 Tahun 2018,  walau diiringi hujan gerimis yang bertempat di Lapangan Upacara Kejaksaan Agung RI (Kejagung), Jakarta, Rabu 26 Desember 2018.

Wakil Jaksa Agung Ri Arminsyah
Pada kesempatan ini Wakil Jaksa Agung RI membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang pada intinya menyampaikan bahwa saat ini,  dan terbukti bahwa  perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Puspenkum Kejagung menyebutkan,  upacara PHI ke 90 ini mengusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

“Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagiamana tercantum dalam RPJMN 2015 – 2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Berbagai persoalan social saat ini marak terjadi dan berdampak kepada kehidupan masyarakat khususnya perempuan dan anak seperti terjadinya kekerasaan bentuk-bentuk diskriminatif dan lainnya,” papar Wakil Jaksa Agung RI saat membacakan sambutan.

“Harapan saya Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” tambahnya. (SUR).




No comments

Powered by Blogger.