Tidak Ada Intervensi, Gubernur Minta Calon Ketua PWI Sumsel Bersaing Secara Sehat

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- - Gubernur Herman Deru tidak akan intervensi tapi justru berharap agar calon ketua umum PWI Sumsel dapat bersaing secara sehat. Dengan kata lain, pemilihan ketua umum PWI Sumsel harus bebas dari kecurangan, seperti dugaan keberpihakan dan money politic.

"Dalam Konferprov (Konferensi Tingkat Provinsi) nanti (calon ketua PWI Sumsel) bersainglah secara sehat. Saya selaku Gubernur Sumsel sebisa mungkin mendorong agar acara ini nantinya berjalan dengan lancar," ungkap Herman Deru saat menerima audiensi Panitia Konferensi Tingkat Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, diruang tamu Gubernur, Senin (17/12).

Gubernur berharap, dapat terjalin sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan kalangan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mewujudkan Sumsel Maju. Konferprov yang awalnya direncanakan pada 5 Januari ternyata harus digelar 26 Januari 2019 karena padatnya agenda gubernur. 

Herman Deru menegaskan, wartawan merupakan mitra pemerintah yang  banyak turut andil dalam percepatan pembangunan di Sumsel. "Kemitraan antara pemerintah dengan wartawan sangat dibutuhkan  dalam  pendukung percepatan pembangunan. Saya ingin  kita dapat bergandengan tangan dalam pembangunan baik bangunan  fisik maupun nonfisik di Sumsel ini,” ucapnya.

HD berharap kepengurusan PWI Provinsi Sumsel mendatang dapat memerhatikan dua hal pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak boleh terganggu. Sedangkan  yang kedua PWI Sumsel  harus sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam segala hal demi kemajuan Sumsel. 

Sementara itu, Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel H Anwar Rasuan mengatakan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyambut baik kedatangan Ketua PWI Sumsel H Ocktap Riady bersama panitia dan mendukung penuh kegiatan Konferprov tersebut. “Gubernur mendukung penuh kegiatan konferprov dan berharap para kandidat bersaing secara sehat,” jelas Anwar.

Menurut Anwar, tidak akan ada intervensi dari penguasa dalam pemilihan ketua PWI mendatang. “Saya memastikan tidak ada keberpihakan atau intervensi dari gubernur dalam pemilihan nanti. Saya mendengar langsung dari gubernur bahwa pihaknya tidak akan melakukan intervensi atau mendukung salah satu kandidat,”tegas Anwar.

Hadir dalam pertemuan itu, staf khusus Gubernur Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi, Plt. Karo Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sumsel Drs. Iwan Gunawan Syaputra, M. Si, Kabag Humas Sekretariat Daerah Sumsel M. Iqbal Alisyahbana.(B1)

No comments

Powered by Blogger.