Ratusan Rider Dalam & Luar Daerah Ikut J-Trex ke-3 Di Bireuen


BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Ratusan rider (pembalap) motor trail dari sejumlah kabupaten dan kota di Aceh dan luar Aceh tiba di  Kabupaten Bireuen. 
Kehadiran para Rider tgl 15 hingga 16 Desember guna mengikuti ajang Juang Trail Expedition (J-Trex) ke-3 tahun2018.rencananya di buka oleh BupatiH.Saifannir.S.Sos dihalaman Maligoe pendopo Bupati Bireuen. 

Ketua Panitia J-Trex ke-3, AKP Joko Kusumadinata SH SIK ( kasat Lantas Pokres Bireuen )didampingi Wakil Ketua Panitia Farhan Husen kepada jum,at (14/12)2018 mengatakan, sampai jum,at kemarin jumlah peserta yang  mendaftar  sudah 265 rider.targetnya 350 Rider,Mereka berasal dari berbagai klub motor trail di Aceh , Sumatera. 

“Untuk mengikuti J- Trex ke 3 ( suatu ajang bergengsi ini )para rider  menginap di sejumlah hotel, wisma dan penginapan di Bireuen. 

Joko Kusumadinata ( Kasat Lantas Polres Bireuen yang juga didampingi Ketua  Bireuen Organization Adventure (Biroad) Community, Farizal Pakisco, Wakil Ketua panitia Farhan Husein dan Azhari menerangkan, event ini digelar tak hanya ajang silaturrahmi para rider tetapi juga merupakan ajang adu nyali adrenalin disamping mempromosikan Kabupaten Bireuen dalam sektor wisata serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 
Dalsmbajan J- Trex 3 tahun 2018 ,Panitia telah menyiapkan trek yang  lebih menantang dari kegiatan J-"Trex sebelumnya,sementara rute yang dipilih lebih kepada promosi alam Bireuen.

Dalam mengantisipasi kondisi alam,saat - saat musim hujan, Kasat lantas polres Bireuen ( Ketua Panitia) Joko Kusumadinata,mengatakan panitia JbTrex ke 3 sebelumnya sudah mempersiapkan  berbagai kebutuhan, mengevakuasi para rider dalam hutan, lokasi tertentu termasuk tim medis maupun helper.

Wakil Panitia Pelaksana, Farhan Husen mengatakan, untuk ajang J-Trex tahun ini, panitia menyediakan hadiah utama, tiga unit sepeda motor dan puluhan juta hadiah doorprize. 

“Saat musim penghujan, kami dari panitia tetap akan memantau jalur serta menyediakan tim medis, apa lagi jalur yang ditempuh para rider sedikit berbahaya dan memiliki berbagai tantangan yang harus dilewati,kita harapkan semuanya bisa berjalan sesuai rencana dan harapan para rider bisa memasuki garis finish dengan selamat.( Hendra).

No comments

Powered by Blogger.