Gelar Milad Ke 7, DPW PNA Kota Langsa Sekaligus Rayakan Maulid Nabi

LANGSA,BERITA-ONE.COM-Dewan Perwakilan Wilayah (DPW-PNA)Kota Langsa Partai Nasional Aceh (PNA) dengan seluruh pengurus tingkat Kecamatan dan Gampong melaksanakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan Milad PNA yang ke 7, di sekretariat DPW PNA Kota Langsa, Senin (4/12). 

Ketua DPW PNA Kota Langsa, Adami melalui siaran persnya mengatakan, tanggal 4 Desember merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Aceh. Dimana tanggal tersebut, empat puluh dua tahun silam, dideklarasikannya  Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dalam menuntut kebebasan dan keadilan oleh Pemerintah Republik Indonesia terhadap Aceh. 

"Deklarasi perjuangan berujung pada konflik berkepanjangan dan memakan banyak korban yang menyisakan kisah pilu bagi seluruh rakyat Aceh," ungkapnya. 

"Bencana alam besar gempa dan tsunami  yang melanda Aceh 26 Desember 2004 silam mampu mengubah semuanya, pihak GAM dan Pemerintah RI bersepakat untuk berdamai. Kemudian untuk Aceh diberikan undang-undang khusus tentang Pemerintah Aceh UUPA nomor 11 tahun 2006",sambungnya lagi. 

"Salah satu klausul pasal dari UUPA itu adalah memperbolehkan Aceh untuk membentuk partai politik lokal sebagai sarana penyaluran aspirasi Rakyat Aceh melalui jalur politik," imbuhnya. 

Kemudian tanggal 4 Desember 2011, kata Adami, Partai Nanggroe Aceh (PNA) dibentuk,sebelumnya Partai lokal tersebut bernama Partai Nasional Aceh. Tepat pada tanggal 4 Desember tahun ini, lanjutnya, bertepatan dengan Maulid Nabi, maka kegiatan perayaan milad PNA yang ke 7 dipadukan dengan kenduri maulid. 

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pengurus PNA dari tingkat Gampong, unsur pemerintah, tokoh masyarakat dan pengurus partai peserta pemilu 2019.(Syarifuddin Usman)

No comments

Powered by Blogger.