Bupati Bireuen H.Saifannur, S.Sos ,Serius Tanggapi Bencana Banjir.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Pasca Banjir Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos meninjau sejumlah lokasi bencana banjir,ini menandakan bahwa pemimpin Bireuen hari ini  sangat perduli terhadap pembangunan sektor ekonomi masyarakat Bireuen,hanya saya " kata Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos Pembangunan akibat kerusakan banjir ini baru bisa kita laksanakan dengan anggaran murni/Otsus tahun depan apabila masyarakat turut ikut mendukung program tersebut, mengingat saat ini petani sangat membutuhkan air untuk tanaman padi. Bila tidak dilaksanakan dengan segera, dikuatirkan akan terjadi kegagalan panen kurang lebih 300 hektar, Setidaknya, petani juga siap mengorbankan sedikit tanah untuk pembangunan tanggul waduk Paya Sikameh patah yang sangat lebar, dan dipenuhi oleh lumpur/sedemen. Maka perbaikan harus betul-betul dilaksanakan secara sempurna, walaupun dengan darurat bencana.

Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos meninjau sejumlah lokasi banjir,
Dalam kunjunganya Bupati  Bireuen H.Saifannur .S.Sos bersama Wabup, H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, Sekda, Ir. Zulkifli, Sp dan Kepala Dinas terkait ke Waduk Paya Sikameh Kecamatan Peudada yang jebol akibat diterjang banjir.Bupati juga sangat sedih dan terharu dikala beliau melihat pemandangan  sawah bagaikan hamparan sungai hampir menyerupai lautan ,karena tidak ada lagi bentuknya sawah yang di batasi oleh pematang dan tanaman padi yang berumur 20 Hari Setelah Tanam (HST) hanyut begitu saja.tidak berbekas.

Bupati  Bireuen.H.Saifannur.S.Sos mengharapkan kepada masyarakat yang hadir, untuk mengantisipasi sendemen/lumpur setiap hujan atau banjir yang masuk ke dalam waduk, perlu dibangun tanggul dan saluran di sebelah utara dan sisi timur. Ini membatasi sawah dengan waduk agar lumpur/sendemen tidak langsung masuk ke dalam waduk untuk menghindari kedangkalan dan penyumbatan.

Setelah melakukan peninjauan ke beberapa titik  wilayah pasca banjir senin kemarin, terutama lokasi Waduk Paya Sikameh, Bupati  Bireuen H.Saifannur.S.Sos melanjutkan peninjauan ke lokasi jembatan dan jalan Negara Bireuen – Takengon yang ambruk dan longsor di Km 9.5 Gampong Juli Bale Panah, Kecamatan Juli,mengingat  perbaikan jambatan tersebut ke wewenang Balai, Bupati  Bireuen H.Saifannur .S.Sos hanya bisa melihat saja kerusakan tersebut,yang di akibatkan bencana banjir serta tanah longsor dengan harapan bisa segera dibuat demi kepentingan umum,disamping itu Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos  juga langsung menyerahkan bantuan logistik kepada salah seorang warga Gampong Juli Balee Panah yang rumahnya terkena imbas longsor.

Selain itu Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos menyempatkan waktunya untuk meninjau langsung ke lokasi jalan longsor yang sudah selesai dikerjakan, dilanjutkan juga kunjungan Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos ke lokasi jembatan konstruksi beton rusak dampak bencana banjir di Gampong Salah Sirong kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen dengan penuh harapan semua kerusakan ini dapat dibangun secepat mungkin( Hendra).

No comments

Powered by Blogger.