Satlantas Polres Bireuen,Terus Tindak Pelangar Aturan Lalu Lintas Dalam Operasi Zebra 2018.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Operasi Zebra tahun 2018  terus dilakukan  oleh  Satlantas Polres  Bireuen,kegiatan ini dimulai sejak 30 Oktober 2018 ,dibeberapa titik lokasi wilayah Kabupaten Bireuen,selama Operasi Zebra ,sebanyak 375 pelanggar aturan lalu lintas sudah ditindak.total sudah 504 surat tilang dikeluarkan Satlantas Polres Bireuen hingga senin ( 05/11/2018).

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Joko Kesumadinata SH SIK melalui KBO Lantas, Ipda Hendri Yunan didampingi Kanit Tujarwali Bripka Taufikuraman, senin  (05/11/2018), kepada media  Beritaone di lokasi razia, kawasan Cot Gapu, Bireuen.

KBO Lantas, Ipda Hendri Yunan menjelaskan rata-rata jenis pelanggaran oleh pengguna kendaraan adalah roda dua  mereka tidak memakai helm dan melengkapi surat-surat. Sedangkan untuk roda empat banyak yang tidak menggunakan safety belt selain itu,

dan pengguna jalan yang melawan arah di jalan dua jalur juga kita tilang,” kata KBO Lantas Polres Bireuen yang juga Mantan Kapolsek Pandrah ini .

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Bireuen,melalui KBO Lantas Bireuen ,Ipda Hendri Yunan,dengan ini menghimbau kepada semua pengendara, baik mobil maupun sepeda motor agar mematuhi peraturan lalu lintas. “Bawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK. Jangan lupa pakai helm depan dan belakang jika berboncengan. Begitu juga pengendara mobil, selain kelengkapan surat, jangan lupa pasang safety belt.

Operasi Zebra tahun 2018 dilaksanakan di 3 titik,Wilayah Kabupaten Bireuen dengan lokasi berpindah-pindah.

“Alhamdulillah, Kata Hendri Yunan selama Operasi Zebra ini sudah banyak masyarakat yang sadar untuk tertib berlalu lintas. Dan masyarakat juga tidak marah ditilang petugas ketika kita sosialisasikan,tentang Aturan lalu lintas yang sebenarnya.harapanya kedepan semua Masyarakat sudah paham akan  " Tertib lalu lintas .( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.