Bupati Dodi Reza Sambut Positif Kehadiran JPKP Muba

MUBA,BERITA-ONE.COM- bertempat diruangan offroom pemda musi banyuasin senin (5/11) pukul 09.30 wib , Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan  ( JPKP) diterima langsung oleh bupati muba dodi reza alex noerdin, dengan di hadiri beberapa OPD, diantaranya kesbangpol soleh naim, dinas kesehatan Dr azmi, dinsos m,jaya, disduk capil jon kanedi, dikbud amran kabid dikdas, serta dari JPKP yang hadir enam orang pengurus DPD.

 ketua JPKP zulkarnain mengatakan  JPKP adalah Himpunan Relawan terstruktur pendukung program kerja pemerintah.

Tujuan :
1. Membantu sosialisasi program-program pemerintah yang pro rakyat.
2. Mendampingi pelaksanaan program-program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran.
3. Melaporkan jika terdapat ketidak sesuaian atau kendala dalam pelaksanaanya agar dapat terdeteksi sejak dini.
4. Mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yg disediakan pemerintah secara optimal.

Berikut Visi dan Misi JPKP  

Visi :Menjadi mitra sosialisasi program pemerintah yang dipercaya oleh masyarakat.

Misi :1. Membantu sosialisasi program-program pemerintah agar masyarakat mendapat informasi yang tepat sehingga siap berpartisipasi dalam pembangunan.
2. Mendampingi pelaksanaan program-program pemerintah agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran.
3. Mengumpulkan data dan melaporkan kepada instansi terkait jika terdapat ketidak sesuaian atau kendala dalam pelaksanaan program-program pemerintah, agar perbaikan dapat dilaksanakan sedini mungkin.
4. Mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah secara optimal.

Motto :
Bottom Up, Citizens Journalism...!!!!

Bertumbuh dan berbuat serta berfikir dari hal-hal terkecil dilingkungan terdekat disekitar kita menuju karya yang besar, menjadi pewarta warga yang sesungguhnya dengan datang – melihat – berbicara – berbuat – mendengar - memberikan solusi dan saran – melaporkannya dengan santun dilengkapi dengan data factual di lapangan...!!!!

 Pengurus JPKP DPD Muba Ketua, Zulkarnain , Cholidah Sekretaris, Isrin Thomas Bendahara, Rendra St Wakil Ketua, Syafarudin Wakil Sekretaris, Ismawati Se, Div Pemberdayaan DPD JPKP Muba - Aryfaah Dewan Pakar.

Saat Audensi senin kemarin Dengan Bupati  Muba  Dodi Reza Alex Dan OPD 
Di Jelaskan Tujuan JPKP, Visi JPKP Dan Misi JPKP Serta
berlansungnya paparan ungkap zulkarnain.

Bupati kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex, dalam sambutanya menyampaikan Sangat merespon Dengan Positif adanya kegiatan ysng di lakukan DPDJPKP MUBA. dengan gerakan dari bawah ke atas dalam menjalankan misi pelayanan fublik dan pengabdian sesuai dengan roh lahirnya JPKP dalam mengawal pembangunan dan pelayanan fublik di indonesia.

 Dalam bentuk kerja sama antara JPKP dan KSP khususnya : dalam pemantauan tindak lanjut aspirasi dan pengaduan masyarakat dalam rangka pengelolahan,pengendalian program program nasional dalam lingkup kerjasama yaitu sosialisasi program, fasilitasi penyampaian pengaduan masyarakat di daerah serta pemantauan tindak lanjut laporan masyarakat dan pengembangan realisasi program pemerintah dalam kerja sama secara resmi antara JPKP DAN KSP. begitupun bentuk kerja sama (MOU) JPKP dg beberapa Kementrian di antaranya Kemensos Dan Kemenkes dalam menjalankan misi kemanusiaan dg 3 filar yaitu Sosial - Pendidikan Dan Kesehatan.

Terpisah  Zulkarnain saat di kompirmasi awak media Pada Saat Rapat Internal DPD JPKP MUBA Di Sekretariat DPD JPKP MUBA Sabtu (10/11/) mengatakan
Dalam Rapat Internal DPD JPKP MUBA  Juga Di jelaskan Arti dari LOGO JPKP Yaitu :

1. Bentuk dasar lingkaran:
Melambangkan JPKP sebagai suatu kelompok yg terdiri dari orang-orang yang bersatu, saling bekerjasama dan terus menerus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat di sekitarnya, sesuai visi dan misinya.
2. Warna dasar merah dan putih
Melambangkan kecintaan JPKP kepada NKRI dan kesediaan bekerja untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Tulus dan setia serta berani tanpa ragu dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan
3. Tulisan JPKP:
Terdiri dari huruf-huruf kapital yang tegas, menggambarkan bahwa JPKP hanya memiliki tujuan seperti tercantum pada visi dan misinya.
Warna merah dalam tulisan PEMBANGUNAN mengartikan bahwa tiada lain suara yang didengungkan adalah PEMBANGUNAN dalam segala bidang
4. Matahari
Melambangkan cita-cita JPKP untuk memberikan terangnya kepada seluruh rakyat Indonesia melalui realisasi visi dan misinya.

Masih ketua jpkp zulkarnain berharap agar Semua Tau Apa itu JPKP dan Apa Tujuannya !!! ... sebagai harapan DPD JPKP KAB MUBA terhadap pemerintah daerah kab muba terhususnya instansi yg terkait baik eksekutif, yudikatif dan legislatif. Agar dapat bekerjasama dg baik dan bersinergi dg visi, misi jpkp dalam menjalankan pungsi kontrol di kab muba harapnya. (RM)


No comments

Powered by Blogger.