Bupati Bireuen Lepas Fun Bike Sepeda Nusantara 2018.

BIREUEN BERITA-ONE.COM-Kegiatan Fun Walk dan  Fun Bike Sepeda Nusantara 2018,berlangsung sukses, sebanyak 8.000 Peserta  ikut dalam kegiatan itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,Acara ini  dilepas oleh Bupati Bireuen,H.Saifannur.S.Sos,turut hadir juga Penjabat tinggi daerah,Pimpinan PT.Takabeya Perkasa Gruop H.Muchlis A.Md yang juga adik kandung Bupati Bireuen,dan beliau juga Ketua KONI Bireuen ,Fun Bike Sepeda Nusantara 2018 digelar Kementerian Pemuda  dan Olahraga Republik Indonesia, bersama Disdikpora Bireuen melalui Bidang Pemuda dan Olahraga,

Kegiatan Fun Bike Sepeda Nusantara dirangkai dengan Senam Ayo Olahraga, Seudati, Silat Grak Lingka serta Doorprize, berlangsung di halaman Meuligoe Bireuen, Minggu pagi (11/11/2018).

Para peserta Fun Bike Sepeda Nusantara 2018 Estape Jelajah Kota Juang dilepas oleh, Kepala Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Drs Edi Nurinda Susila M.Si.

Pada kesempatan itu Bupati Bireuen Saifannur S.Sos  mengatakan, dengan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk ini, diharapkan dapat membuat  olahraga tumbuh dihati masyarakat.

Selain kegiatan ini  kita  harus kembangkan juga olahraga lainnya,  seni budaya lain dengan kerjasamanya semua pihak, Bireuen diharap lebih maju dan berkembang ke masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada anggota DPR RI Drs H Anwar Idris dan tim dari Kemenpora serta panitia yang telah mengelar acara Sepeda Nusantara yang berjalan tertip, aman dan terkendali serta sukses.

Sebelumnya, Drs Edi Nurinda Susila M.Si menjelaskan, Sepeda Nusatara digelar di 70 kabupaten/kota di Indonesia, kegiatan ini simultan dilakukan, bersifat mengajak.

Di Aceh digelar di dua kota, yaitu, Bireuen dan Langsa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya kemitraan antara Kementerien Pemuda dan Olahraga, Komisi 10 DPR RI  serta Pemerintah Kabupaten.

“Kita  selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini, dengan anggaran yang minim, namun berkat bantuan dari sponsor serta pemerintah daerah bisa menyelenggarakan kegiatan ini .

Di tempat terpisah Kabid Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Sepeda Nusantara dari Kemenpora dengan program andalannya Ayo Olahraga.

“Melalui olahraga sepeda, Sepeda Nusantara ini merupakan  suatu gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” kata Al Muttaqin.( Hendra )

No comments

Powered by Blogger.