Polres Muara Enim Lakukan Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat Dikabupaten Muara Enim

Tim urkes yang melaksanakan bakti soaial
MUARAENIM,BERITA-ONE.COM-Bukan hanya penegakan hukum saja yang di lakukan Pihak Polres Muara Enim, saat ini Tim Urkes Polres Muara Enim,melakuakan bakti Sosial penangulangan Kesehatan kepada masyrakarakat. Kegiatan ini di gelar di Desa Lubuk Empelas Kecamatan Muara Enim,Kabupaten Muara Enim,sekitar pukul 08.00 Wib,sabtu(20/10/2018)

Bakti sosial ini dilaksanakan 4 kegiatan pelayanan kesehatan berupa Home visite. Sebanyak 5 org masyarakat yang mendapat pelayanan ini, Ny.Mariani (39) penderita Kanker Rahim stadium III sejak 3 tahun yang lalu, dengan TD 90/60mmhg, rambut rontok, BB 43 kg, sudah diberikan saran kesehatan dan dianjurkan berobat lanjutan ke RS Mohammad Hoesin dengan fasilitas BPJS.

Kedua Ny.Jamilah (60), penderita Darah tinggi dengan Tensi 160/120 mmhg, sudah diberikan obat amlodipin dan vitamin. Ketiga Palindi (56) penderita hypertensi TD 140/100 mmhg dan asam urat, sudah diberikan obat Amlodipin 10 mg 1×1 dan vitamin neurotropik 1×1 serta Alofar 1×1. Keempat Sahliana (65), Hyoertensi dan penderita asam urat, sudah diberikan vitamin neurotropik 1×1 serta Alofar 300 mg 1×1.

“Anghota kita juga telah melakukan Pemberian obat anti hypertensi, Obat asam urat, serta Vitamin, Penyuluhan Kesehatan tentang perlunya mengatur pola makan, hindari makanan yg mengandung pengawet, perbanyak makan sayur serta kurangi makanan yg mengandung garam, lemak jenuh dan harus minum air putih yg cukup minmal 2 liter sehari atau 8 gelas/hari,” Kata Kapolres Muara enim Akbp Afner Juwono SH SIk MH, melalui Paur Humas Moh Yarni kepada wartawan.

Adapun tim urkes yang melaksanakan bakti soaial ini, Aipda Sunarno, AM.Kep,dan Bripka Bambang Krisbian (Bhabinkamtibmas).(Tas)

No comments

Powered by Blogger.