Di Palu Dan Donggala, "Kejagung RI Perduli" Dirikan Pos Layanan Kesehatan Masyarakat.

Para dokter dan paramedis dari Kejaksaan Agung.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Berkaitan musibah gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, yang  meluluh lantakkan ribuan bangunan dan memakan korban jiwa yang tidak sedikit, bantuan kemanusian mulai berdatangan dari dalam dan luar negeri.

Dalam rangka itu,  pihak  Kejaksaan Agung RI juga tidak mau ketinggalan, di dua kota tempat kejadian,   mendirikan posko layanan Kesehatan Masyarakat serta mengirim 15 orang tim medis yang terdiri dari 7 orang Dokter dan 8 tenaga paramedis ke daerah tersebut.

Pada hari pertama pendirian posko tersebut telah berhasil dilayani setidaknya 50 keluarga yang membutuhkan layanan kesehatan.

Melalui program yang dineri nama  "Kejaksaan RI Peduli" dengan tagline "Bergandengan tangan Bersama,  telah berhasil di himpun bantuan berupa pakaian, makanan, dan kebutuhan pokok lainnya baik yang berasal dari kejaksaan agung maupun  kantor kejaksaan diwilayah terdekat antara lain sulawesi selatan,  sulawesi barat,   Gorontalo dan sekitarnya.

Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S Maringka yang dihubungi melalui pesawat telepon memyampaikan bahwa hal tersebut merupakan wujud kepedulian Kejaksaan dalam ikut meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air di Palu,  Donggala dan sekitarnya.

Diharapkan dalam waktu singkat akan mengalir pula bantuan dari Kejaksaan Seluruh Indonesia sebagai wujud komitmen bergandengan tangan bersama bagi Palu dan Donggala. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.