Agus Salim Resmi Plt Ketua PWI OKI Yang Baru.

Agus alim SE .MM
KAYUAGUNG BERITA-ONE.COM- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (PWI Kab.OKI) diharapkan dapat menjalankan program yang sempat tertunda. hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris PWI Sumsel, Firdaus Komar didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Jon Heri saat melakukan silaturahim dengan para pengurus dan anggota PWI OKI di RM Pagi Sore Kayuagung, Kamis (25/10/2018).

Lebih lanjut dikatakan Sekretaris PWI Sumsel Firdaus, menindaklanjuti rapat pleno PWI Sumsel kemarin di Palembang dan hasil rapat Dewan kehormatan PWI Sumsel terkait permasalahan PWI OKI, dari hasil rapat tersebut, maka ditunjuk sebagai Plt Ketua PWI OKI yakni Agus Salim SE MM dan Sekretaris Lidya Theodore Sinaga untuk gusitu diharapkan kepada seluruh pengurus PWI OKI dan anggota-anggotanya dapat mendukung dan bersama-sama membesarkan PWI.

“Jalankan program PWI OKI yang sempat tertunda dan back up seluruh anggota PWI OKI,” harapnya.

Di kesempatan itu juga, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Jon Heri mengatakan, dengan ditunjuknya Plt Ketua dan Sekretaris PWI OKI, kiranya dapat memberikan kontribusi bersama untuk kebaikan dan kemajuan PWI OKI seperti melakukan koordinasi sesama pengurus dan anggotanya serta, melakukan kegiatan UKW di OKI.

“Mengenai rekan-rekan pengurus PWI di Sumsel khususnya di OKI, yang nyaleg DPRD maupun DPR D khusus pengurus PWI harus cuti dari kepengurusan PWI, kalau bukan pengurus PWI tidak apa-apa, masih bisa tetap menjalankan aktivitasnya selaku wartawan.

Dari hasil silaturahim PWI Sumsel dengan para pengurus dan anggota PWI OKI merumuskan beberapa point yang harus dilakukan oleh Plt Ketua dan sekretaris beserta pengurus dan anggota PWI OKI yakni (1) Plt Ketua dan Sekretaris beserta para pengurus dan anggota PWI OKI agar dapat bekerjasama menjalankan program PWI yang sempat tertunda dan mem back up seluruh anggota PWI yang ada di OKI. 

Agar disisa waktu kepengurusan PWI OKI ini kiranya dapat dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Bagi pengurus PWI OKI yang ikut dalam pesta demokrasi Calon Legislatif (Caleg) agar mengajukan cuti dan bagi yang berstatus anggota PWI masih tetap bisa melakukan aktivitasnya sebagai wartawan.

Kiranya pengurus maupun anggota PWI OKI dapat menjaga nama baik PWI serta bekerja sebagai wartawan yang profesional sesuai kode etik jurnalistik dan menaati aturan yang ditetapkan oleh Dewan Pers. (Asny)

No comments

Powered by Blogger.