Kodim Bireuen Bersama BNNK Bireuen Gelar Penyuluhan Dan Test Urine.

Ratusan personil TNI di wilayah  Kabupaten Bireuen. menjalani test urine
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Dalam rangka menindaklanjuti Inpres nomor 06 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi P4GN 2018-2019, Personil TNI kodim 0111 Kabupaten Bireuen, kembali menggandeng BNNK Bireuen untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan Tes Urine bagi seluruh Prajurit Kodim 0111/Bireuen.

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kasie P2M BNKK Bireuen, Wardiah, A.Amd. Keb. Diterima oleh Dandim 0111 Bireuen, Letkol Inf. Amrul Huda didampingi Pasi Intel dan Pasi Pers beserta ratusan personil Kodim Bireuen.

Kegiatan  dimulai sejak pukul 08.00 WIB ( pagi )digelar di Aula Kodim diikuti oleh ratusan personil TNI di wilayah  Kabupaten Bireuen. Sebelum menjalani test urine seluruh personil  sebelumnya mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN oleh tim BNNK Kabupaten  Bireuen dan arahan teknis kerja dari Dandim 0111 Bireuen.

Sementara Dandim 0111 Bireuen, Letkol Inf. Amrul Huda dalam arahannya menyampaikan kalau pihaknya menindak tegas bila mendapat anggotanya yang terlibat langsung dengan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, ataupun yang menjadi deking ( Bos Narkoba )tidak ada ampun dan akan langsung kita pecat menjadi tentara , hal ini sesuai dengan arahan Panglima TNI, tegasnya. Jadi kata Dandim 0111 Bireuen  perlu saya tekankan, sebagaimana prosedur dan aturan yang berlaku, bila terdapat prajurit TNI yang terbukti terlibat penyalahgunaan Narkotika maka akan diberlakukan sanksi tegas yang berujung kepada pemberhentian sebagai prajurit TNI,

Oleh karena itu dalam rangka menjalankan perintah Panglima kita  bersama - sama akan terus melaksanakan kegiatan ini pertriwulan guna menekan angka penyalahguna Narkoba khususnya di lingkungan internal Kita.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si melalui Kasie P2M, Wardiah  A. Amd Keb. menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0111 Bireuen,BNNK atau lembaga lain yang secara mandiri menginisiasi dan menggelar pelaksanaan Penyuluhan dan test urine seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan dari TNI.Karena  kami sangat terbuka untuk berkerja sama guna pelaksanaan P4GN, salah satunya dengan deteksi dini penyalahgunaan narkotika melalui inspeksi personil dengan test urine, imbuhnya. Tentunya Kami berharap, semakin banyak instansi/institusi pemerintah yang berkomitmen untuk melakukan kegiatan P4GN, guna mendeteksi dini penyalahgunaan narkotika, khususnya dilingkungan internalnya sendiri,  Dari kegiatan yang telah dilakukan ini, tidak  satupun ditemukan prajurit  TNI yang terdeteksi menyalahgunakan narkotika dan Kita semua berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan untuk masa yangbakan datang.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.