BNNK Bireuen Tanamkan Pesan Anti Narkoba Bagi Anak Usia Dini.

BNNK Bireuen menggelar kegiatan lomba Mewarnai Poster P4GN.
BIREUEN, BERITA-ONE.COM-Dalam rangka memperingati  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, BNNK Bireuen menggelar kegiatan lomba Mewarnai Poster P4GN. Bertempat di Suzuya Bireuen .

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dari Pengelola Suzuya Bireuen dan Amazone Bireuen dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang siswa/siswi SD/MI/TK,program ini juga merupakan  pilot project program Aksi Siswa Bebas Narkotika (ASBN) yang sedang digalakkan oleh tim BNNK Bireuen.
Turut hadir dalam kegiatan, Kasubbag Umum BNNK Bireuen, Zakaria, SKM., Bersama Kasi P2M, Wardiah, Amd. Keb., Supervisor Suzuya Bireuen dan Supervisor Amazone.

Kasubbag Umum, BNNK Bireuen, Zakaria, SKM kepada media beritaone (20/9/2018) mengatakan tujuan kegiatan ini adalah selain menjalin rasa kebersamaan,persaudaraan juga  sinergi antara BNNK Bireuen, Instansi Swasta dan Lingkungan Pendidikan (Sekolah) dalam rangka P4GN.

Kami mengapresiasi kerjasama ini dan semoga kemasa yang ajan datang,rasa kebersamaan,persaudaraan dan sinergi ini dapat terus dipertahankan serta terus ditingkatkan.
Disamping mengikuti lomba mewarnai poster P4GN, seluruh orang tua ikut hadir juga  mereka akan diberikan sosialisasi "parenting skill" dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba oleh tim P2M BNNK Bireuen.
Namun dari hasil poster yang telah diwarnai oleh peserta akan kita bingkai dan dipajang di Galeri BNNK Bireuen dan Stakeholder Kita.

Sementara Kasi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd. Keb.juga turut men sosialisasi  menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting bagi pertumbuhan,perkembangan anak, oleh karena itu seorang ibu. Kewajiban mengetahui bahaya narkoba  karena sama - sama kita ketahui bahwa Sindikat Narkoba kini sudah menyasar ke anak anak melalui penyebaran narkoba dengan bentuk makanan dan jajanan anak, Wardiah juga mengajak serta menghimbau  para ibu dan orang tua yang hadir untuk menyempatkan diri menyiapkan bekal sekolah anak, sehingga anak anak disekolah terminimalisir untuk tidak  jajan disembarangan tempat .

Pihak BNNK Bireuen juga mengajak peran aktif orang tua untuk terus memantau,mengetahui keberadaan anak berada diluar rumah serta terus mengintip  perkembangan  serta perilaku anak dan tetap mengontrol pergaulan anak sejak dini agar terhindar dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba yang intinya akan mencela nama baik keluarga kasus ini yang perlu selalu diwaspadai ( Hendra ).

No comments

Powered by Blogger.