Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Tahun 2018

50 anggota paskibraka kabupaten Muara Enim dikukukan oleh Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan dublikat bendera sangsaka merah putih pada Upacara HUT RI ke-73 pada 17 Agutustus 2018 mendatang, resmi dikukuhkan oleh Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, S. STP.MM di Balai Agung Serasan Sekundang, rabu (15/8/2018) malam.
Anggota Paskibraka tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 25 perempuan, yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ada di 20 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.
Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut telah dibekali keterampilan baris berbaris dan juga pembinaan mental selama dua minggu untuk menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih sebagai peringatan berdirinya NKRI.


Pada kesempatan itu, Teddy Meilwansyah juga mengingatkan kepada anggota Paskibraka bahwa ada tugas berat yang akan mereka laksanakan. Karena menurut Teddy, suksesnya upacara HUT-RI nanti ada pada Pasukan Pengibar Bendera.
“Untuk itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” tegas Teddy.
Selain itu, kata Teddy lagi, sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, karena berbanggalah adik - adik  karena untuk menjadi Anggota Paskibraka ini bukanlah mudah, dan banyak persyaratan-persyaratan, dan seleksi,jadi adik - adik terpilih menjadi anggota paakibraka itu menujukan bahwa adik - adik adalah putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim, untuk merai masa depan yang lebih baik, ujarnya.
Disamping itu Teddy juga berharap agar anggota Paskibraka dapat menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, berakhlak mulia serta berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.
Teddy juga mengapresiasi Pasukan 45 dari bataliyon 141 karena telah terlibat langusng  dan turut bertugas dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih di kabupaten muara Enim.
“Selamat bertugas kepada anggota Paskibraka Tahun 2018, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya jaga kesehatan dan konsentrasi dengan baik, agar tugas penting pada pagi maupun sore tanggal 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Teddy. (ADV-Humas Muara Enim)

No comments

Powered by Blogger.