Peduli Masyarakat, Pertamina EP Salurkan Air Bersih

PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field salurkan air bersih
PALI,BERITA-ONE.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat, tengah mengalami kesulitan air bersih, PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field salurkan air bersih kepada masyarakat. Khususnya di Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dikatakan Ferry Prasetyo Wibowo,Pendopo Legal&Relation Asst.Man Pendopo Field didampingi Yanti Kehumasan serta Hardin plt. Camat Talang Ubi pada saat menyalurkan air bersih mengatakan, "Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang tengah kesulitan air bersih, karena kemarau yang terjadi beberapa bulan ini. Maka kami (red-perusahaan) berinisiatif untuk membagikan air bersih, ujarnya Kamis (23/8/2018).

Meskipun kebutuhan di Pertamina EP juga terbatas. Lanjutnya, Kami berkoordinasi dengan managemen minta izin untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat, mengingat kekeringan ini cukup lama. Untuk sementara bertahap, yang pada hari ini baru kita sebarkan tiga mobil tangki air yang berisi kurang lebih 15 ribu liter di Talang Jawa, Talang Puyang dan dilokasi - lokasi yang membutuhkan air bersih diwilayah Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi, dan selanjutnya kita akan menyisiri kelurahan - kelurahan dimana masyarakat yang membutuhkan air bersih, katanya.

Tambah Ferry, Insyaallah pada saat musim kemarau penyaluran air bersih ini akan menjadi agenda rutin kita sebagai kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten PALI. Kalau kemarin kita rutinkan hanya di dalam komplek Pertamina EP saja, kebetulan ada perumahan Pemda dan baru kali ini kita mengirimkan diluar komplek, tuturnya.

Salah satu Masyarakat Talang Jawa Eli (35) mengungkapkan sangat berterimakasih sekali dengan adanya bantuan air bersih dari Pertamina EP, mengingat di Talang Jawa sangat sulit air bersih

" Disini airnya jelek dan kering, dikarenakan sudah lebih 2 bulan kemarau dan alhamdulillah terimakasih dengan Pertamina yang telah meringankan beban kami dengan menyalurkan air bersih," katanya.

Sementara itu, Plt Camat Talang Ubi Hardin dalam hal ini kecamatan dan kelurahan sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Pertamina. Karena kebetulan suplai air dari PDAM beberapa hari ini kurang maksimal dan kita juga mengusulkan ditempat yang lain, yang masih kekurangan air bersih, ujarnya singkat.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.