Mulai Hari Ini, Uji Coba Perluasan Ganjil Genap Di Jakarta Dimulai.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Berkaitan dengan digelarnya  perhelatan pesta olahraga Asean Games 2018,   uji coba perluasan pembatasan kendaraan mobil pribadi lewat aturan pelat nomor ganjil genap di jalan-jalan di Jakarta akan dilakukan mulai hari ini, Senin 2 Juli 2018.

Keputusan ini dijalankan berdasarkan hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan antara pemerintah DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, dan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Selama ini, pembatasan lewat penerapan pelat nomor ganjil-genap berlaku di Jalan Sudirman, M.H. Thamrin, dan sebagian Jalan Gatot Subroto. Perluasan akan dilakukan ke beberapa jalan arteri untuk mendukung pelaksanaan pesta olahraga Asian Games 2018.

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menyampaikan, durasi pemberlakuan ganjil genap juga akan diperpanjang, mulai pukul pukul 06.00 pagi higga pukul 21.00 WIB, dari yang semula dibagi dua yakni pagi pukul 06.00 sampai 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

AKBP Budiyanto meminta agar masyarakat memaklumi kebijakan tersebut dan memilih jalan alternatif lain diluar ruas jalan yang telah ditentukan karena akan digunakan para atlet dari berbagai negara yang menjadi peserta olahraga terakbar di Benua Asia tersebut.

Humas PMJ memgatakan,   empat titik perluasan lokasi ganjil-genap saat perhelatan Asian Games 2018 adalah:

1. Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - Jalan DI Panjaitan - Jalan A. Yani-Simpang Coca Cola atau Jalan Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah yang dimulai dari Simpang Kartini hingga Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
3. Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan
4. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.