Heri Amalindo Resmikan Kampung KB Di Desa Tanjung Baru


PALI,BERITA-ONE.COM - Tim Pengerak PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  melakukan pembagian sembako untuk Balita dan makan tambahan untuk lansia dalam lounching desa menjadi kampung KB tingkat Desa di Kabupaten PALI.

Kegiatan TP PKK ini dibantu oleh TNI manunggal KB Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia. Kegiatan bakti sosial PKK PALI ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Ir Hj Sri Kustina,  Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Drs Waspi serta FKPD dan Kepala OPD,  Camat,  Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat,  serta ribuan masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,  Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI ,Jum’at(27/07/2018).

Sementara itu Yenni Nopriani,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak( DPPKBPPPA)  PALI mengatakan bahwa " Launcing kampung KB tingkat Desa Se- Kabupaten PALI ini bertujuan untuk meningkatkan kuwalitas hidup masyarakat mulai dari tingkat dusun atau desa yang setara melalui program KKBPK juga pembangunan sektor lainnya sebagai upaya mewujudkan Keluarga kecil yang berkualitas.Berkualitasnya Keluarga kecil ini tentunya didukung oleh TP PKK PALI dengan program bakti sosialnya. 

Sedikitnya sekitar 150 paket Sembako diberikan kepada lansia serta bantuan makanan 50 paket kepada balita,  selain itu juga dibantu jamban gratis, pelayananan KB gratis. Serta penyuluhan tentang pencegahan pernikahan usia dini, pelayanan KTP elektronik, dalam kegiatan ini juga kita dibantu oleh TMMK dan IBI, ujarnya.

Selanjutnya Drs Waspi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan memberikan penjelasan sisi manfaat kampung KB yakni untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas serta berdaya saing tinggi.Iapun mengucapkan selamat kepada Bupati PALI Heri Amalindo atas pencapaian penghargaan Manggala Karya Kencana pada Harganas di Manado.

" wujud komitmen dan bentuk dukungan Bupati guna mewuju.dkan keberhasilan dalam bidang program KB dan Kependudukan yang sudah diakui oleh pemerintah pusat, " ungkapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo secara langsung meresmikan Kampung KB di Desa Tanjung Baru, juga menegaskan bahwa keinginannya mewujudkan nawacita program kampung KB dan Kependudukan, tentunya mesti didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

" Masyarakat adalah titik yang sentral majunya berbagai pembangunan, karna setiap pencapaian target bagaimana pengendalian pertumbuhan penduduk memerlukan dukungan semua pihak.Ini juga  mesti memakai alat kontrasepsi agar pertumbuhan penduduk terkontrol dan terdata dengan baik agar tercapainya keluarga yang sehat serta mempunyai kualitas seperti yang kita harapkan,".papar heri.

Ia juga mengapresiasi kinerja TP PKK PALI dengan keberhasilan program – program yang sangat membantu pemerintah daerah, saat ini PALI telah mendapatkan penghargaan Kota/ Kabupaten Layak Anak( KLA),  ini sebuah keberhasilan yang luar biasa.Awal berhasilnya pencapaian penghargaan KLA yakni adanya rumah cinta yang disana terdaat kelengkapan fasilitas untuk anak.

Dalam kesempatan ini juga Heri Amalindo meminta kepada Kepala Desa agar menyediakan ruang maupun taman buat bermain anak – anak melalui pengunaan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kemajuan sebuah daerah yang kita cintai ini.

kegiatan tersebut salah satu rangkayan untuk kepentingan daerah serta keberlangsungannya visi misi kemajuan daerah Pali Cemerlang Sumsel Gemilang sesuai dengan keinginan Heri Amalindo. (Adv Humas Pemkab PALI )

No comments

Powered by Blogger.