Bupati PALI Harapkan BGP Terpilih Tahun 2018 Untuk Berprestasi

Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo
PALI,BERITA-ONE.COM - Pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah usai, yang berlangsung digedung orkes Komplek Pertamina pada Jumat malam (27/7/2018).

Dengan terpilihnya BGP tahun 2018 Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo berharap BGP yang terpilih untuk berprestasi dan berprilaku positif

" Bagi yang juara,  jangan besar hati. Buktikan bahwa kita yag terbaik dan terus berprestasi. Sementara yang kalah jangan bersedih tetapi berkarya terus demi pembangunan daerah kita kedepannya," ucap Heri Amalindo.

Lanjut Heri Amalindo, daerah PALI belum banyak dikenal. Untuk mengenalkan daerah, tentunya kita harus bahu membahu mengenalkan PALI dari masyarakat tua sampai generasi muda. Tunjukan bahwa pemuda PALI berprestasi. Jangan kita banyak bicara, tetapi tunjukan prestasi dan berbuatlah hal-hal positif. Maka PALI akan lebih dikenal lagi, ujarnya.

Pada ajang BGP, Bupati meyakinkan kepada seluruh peserta maupun bagi pendukung finalis bahwa penilaian dilakukan secara profesional.

BGP tahun 2018 PALI Rifky dan Melty Putaria.
" Jangan takut ada intervensi, karena juri didatangkan dari Palembang bahkan ada dari jakarta, untuk itu yang menang saat ini adalah yang benar benar penilaian murni dari juri. Pada ajang ini diharapkan bisa melahirkan putra putri terbaik untuk menjadi duta pariwisata di kabupaten kita ini," harap Heri Amalindo.

Sementara itu, Suprihyatno ketua penyelenggara juga kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersyukur atas suksesnya ajang pencarian duta wisata di Kabupaten PALI.

" Sejak pendaftaran dibuka sampai grand final usai, alhamdulillah berjalan sukses. Peserta yang mendaftar dari 5 kecamatan, seluruhnya berjumlah 97 orang, kemudian dari seleksi tingkat kecamatan, ada 61 peserta yang lolos ke semi final," ucap Suprihyatno.

Selanjutnya dikatakan Suprihyatno, hasil semi final, membawa 26 peserta menuju grand final.

" Diharapkan dengan terpilihnya BGP tahun 2018, wisata dan budaya Kabupaten PALI bisa lebih dikenal lagi," tutupnya.

Adapun pemenang BGP tahun 2018 yakni, Bujang PALI diraih oleh peserta nomor 03 atas nama Rifky dan untuk Gadis PALI diraih oleh peserta nomor 02 atas nama Melty Putaria. Sementara peserta nomor 15 atas nama Delfi Ariansyah mendapatkan dua kategori penghargaan,  yakni bujang favorit dan menjadi wakil I Bujang PALI dan untuk Wakil I Gadis PALI diraih oelh Yolla peserta nomor 04. (ADV-Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.