Kapolres Muba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2018 Muba

MUBA,BERITA-ONE.COM- Polres Musi banyuasin Menjelang hari raya Idul fitri 1439 H, Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti,S.E.,M.M. bersama sekda kab. Muba Apriadi, Ketua DPRD kab. Muba Abu sari, Kepala dinas Disperindag Zainal Arifin, Dinkes kab. Muba dan TPHP Kab. Muba melaksanakan sidak pangan dipasar tradisional kecamatan sekayu dan sejumlah mini market yang ada di kecamatan sekayu pada hari rabu tanggal 06 juni 2018.

Kegiatan sidak pangan dimulai pada pukul 09.00 wib setelah sebelumnya Polres muba melaksanakan Apel gelar pasukan Ops Ketupat 2018 dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang hai raya Idul fitri serta antisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab

Setelah melaksanakan sidak pangan di pasar tradisional dilanjutan sidak ke mini market yang ada di kec. sekayu, saat melaksanakan sidak pangan di salah satu mini market, team menemukan beberapa kue atau makanan yang tidak terdapat masa kadaluarsa  yang dibungkus dengan plastik bening, saat di cek oleh team, ternyata kue tersebut dibuat oleh industri rumah tangga.

Kapolres Muba Akbp Andes purwanti, S.E.,M.M.kepada wartawan BERITA-ONE.COM menerangkan bawa hasil dari pelaksanaan sidak hari ini untuk stock sembako khususnya diwilayah kec. sekayu masih cukup dan untuk harga sembako belum ada kenaikan harga yang signifikan.

Kita juga akan bersinergi dengan Disperindag untuk terus memonitoring dan melakukan sidak pangan di wilayah kab. Muba sehingga kestabilan dan stok sembako dapat tercukupi, dan kita juga akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako menjelang hari raya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.