Artis Yang Terlibat Narkoba Agar Dihukum Berat.

Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Belakangan ini banyak artis yang terlibat narkoba hanya dihukum ringan/rehab. Berkaitan dengan hal itu Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub mengatakan, artis yang tersangkut kasus narkoba harus dihukum berat.

Untuk itu,  hukumannya untuk artis yang terlibat narkoba  tak boleh hanya rehabilitasi. Ada ketidakadilan dalam perlakuan hukum antara masyarakat biasa dan artis. Apalagi sejauh ini memang belum ada artis yang dihukum berat terkait narkoba.

“Satu catatan penting bagi saya, para artis yang terlibat kasus narkoba hanya direhab selama enam bulan. Jangan hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas. Apa bedanya masyarakat biasa dan artis,” katanya di sela-sela pertemuan Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI dengan Kepala Kanwil Kemenkum HAM di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 8 Mei 2018.

Politisi PAN ini menyayangkan ada artis duta narkoba yang justru tersangkut kasus narkoba, ternyata hanya dihukum rehabilitasi. Ironis, memang. Mestinya ia dihukum berat bahkan dua kali lipat dari ketentuan hukuman yang ada.

“Ada ketidakadilan yang dilakukan penegak hukum. Proses para artis itu sesuai hukum dan tak ada yang perlu direhab. Saya tidak melihat artis dihukum berat. Semuanya hanya direhab,” keluh politisi asal Aceh tersebut.

Parlementaria mengatakan,  pada bagian lain, Muslim mengkritik peredaran narkoba di sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Tanah Air. Katanya, tak mungkin narkoba bisa masuk ke Lapas bila tak ada back up dari kepala lapas (Kalapas) atau sipir. Ada mafia narkoba di dalam Lapas, sebenarnya bukan rahasia lagi. Sudah banyak para oknum sipir bahkan Kalapas yang dihukum.

“Sudah banyak Kalapas yang ditindak karena ikut membantu memasukkan narkoba ke dalam Lapas. Ini bukan rahasia umum lagi. Kita berharap Kemenkum HAM memberi tindakan kepada para Kalapas dan sipir. Kalau perlu kita pecat agar memunculkan efek jera. Tidak mungkinlah narkoba masuk Lapas kalau tidak ada yang memasukkan dan membekingi,” ungkap Muslim. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.