Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Gelar Konferensi Pers.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM- Panitia pelaksana Tabligh Akbar Kabupaten Bireuen yang mendatangkan penceramah Ustad H. Abdul Somad, Lc.,MA (UAS) pada Senin 12 Maret 2018 telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Kabupaten Bireuen, Munawar yang kerap disapa" Raja "itu Sabtu (10/3/2018)  membuat konferensi pers bersama wartawan Bireuen di Lapangan Galacticos Kantor golkar Desa Cot Gapu Kabupaten Bireuen.dia juga memaparkan terkait persiapan yang sudah dan akan dilaksanakan.kemungkinan besar akan direlay oleh 2 Station Radio lokal Bireuen PT.Radio Sonya Manis 104,3 FM dan PT.Radio Getsu 98,4 FM.didengar sebahagian besar 5 Kab/ Kota di Aceh.


Menurut Munawar, atau Raja rombongan UAS akan mendarat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara tepat pukul 12.30 WIB dengan pesawat carteran dari Bandara Internasional Kuala Namu.

“UAS akan tiba di Malikussaleh siang, kemudian bertolak ke Masjid Istiqamah Lhokseumawe untuk memberikan tausiah di sana. Kemudian pukul 18.00 WIB kita jemput menuju ke Bireuen, dan akan singgah di kediaman Bupati Bireuen untuk melaksanakan salah magrib, dilanjutkan dengan peusijuk (tepung tawar) oleh Waled Nu, dan makan malam beserta ulama serta muspida plus.

Dilanjutkannya, dengan shalat Isya, UAS beserta rombongan menuju lapangan Galacticos, karena acara akan dimulai pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

“Acaranya diawali pembukaan oleh MC, shalawat badar oleh Joel Pase, laporan panitia, sambutan Ketua IKAT Aceh, Tgk H.M. Fadhil Rahmi, Lc. Kemudian sambutan dan arahan Bupati Bireuen, dilanjutkan Tabligh Akbar UAS serta di tutup dengan doa.

Munawar juga menyampaikan, bahwa sebelum kembali ke Riau melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) UAS akan singgah di Dayah Mudi Mesra Samalanga Kabupaten Bireuen,setelah itu memberi tausiah di Beureunun, Pidie sekitar pukul 02.00 dini hari (13 Maret 2018).

Terkait persiapan panitia Tabligh Akbar Kabupaten Bireuen, kata Munawar atau lebih akrab dengan Raja ini ukuran lapangan seluas 2,4 ha dapat menampung sekitar 60 ribu orang sudah rampung. Pentas utama sudah mulai disiapkan hari ini, dan tenda VIP sebanyak 8 unit juga sedang dipersiapkan.

Sementara lokasi untuk parkir, panitia menyiapkan dua lokasi. Untuk massa yang datang dari arah timur, lokasi parkirnya di lapangan Paya Kareung, sebelah timur Meuligoe Hotel.

“Untuk massa yang dari arah barat kita siapkan lokasi parkirnya di komplek pusat Pemerintahan Cot Gapu. Jika tidak mencukupi, akan kita gunakan di lokasi Stadion Cot Gapu,” ungkap pengusaha muda yang kerap disapa Raja ini.

Raja juga memperkirakan, mulai pukul 18.00 WIB, massa akan memadati lokasi Tabligh Akbar dan jalan di sekitar lokasi akan macet sampai berakhirnya acara tersebut.

Raja menghimbau kepada pengguna jalan, pada waktu kegiatan berlangsung untuk dapat menggunakan jalan alternatif, dari Geudong-Geudong sampai ke Cot Bada, Kecamatan Peusangan.

“Untuk menghindari kemacetan,  Polisi dari Satlantas akan melakukan rekayasa rute dari kedua arah,” harapanya.

Tabligh Akbar  yang digelar bertema “Meneladani Rasulullah SAW sebagai Pemersatu Umat, Demi Bireuen yang Lebih Baik dan Bermartabat” yang bertepatan dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H .

Dalam kegiatan itu Undangan VIP disiapkan bagi 400 orang untuk pimpinan dayah, anggota dewan, unsur muspida,
Sedangkan  undangan yang lain bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen dan sekitarnya.

Pengamanan  yang diturunkan dari TNI/Polri, Satpol PP dan WH, Satgas Khusus dan Poros Muda. ( HEN ).


No comments

Powered by Blogger.