Meskipun Gedung Sekolah Baru, SMAN 4 Talang Ubi Siap Laksanakan UNBK

PALI,BERITA-ONE.COM - Meskipun menempati gedung baru yang ditempati pada tanggal 8 Januari 2018 lalu, SMAN 4 Talang Ubi Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) Sumatera Selatan siap melaksanakan dan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta optimis lulus 100 %.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 4 Talang Ubi Rusdiono, M.Pd diruang kerjanya, Selasa (6/2/2018).

" Sekolah kita alhamdulilah mampu dan siap melaksanakan UNBK tahun ini, Meskipun gedung sekolah yang masih baru, namun kami ( red - sekolah ) yakin mampu melaksanakan UNBK dan optimis bisa lulus 100%, " ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa, Siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 44 siswa kelas XII jurusan IPA maupun IPS yang ikut serta dalam melaksanakan salah satu syarat kelulusan yakni mengikuti UNBK yang digelar pada bulan April 2018 mendatang, dan siswa yang mengikuti UNBK terbagi menjadi dua sesi, Mengingat ketersediaan Komputer terbatas.

Sejauh ini. Lanjut Rusdiono, " Komputer yang digunakan dalam melaksanakan UNBK nantinya, sebagian menggunakan Komputer sekolah, sebagian menggunakan Leptop guru dan sebagian milik siswa, untuk jaringan sekolah menggunakan modem yang disediakan sekolah, jelasnya.

Selain itu. Tambahnya, Sekolah kita memiliki sebanyak 144 siswa dari kelas X sampai XII dan memiliki 27 tenaga pengajar, namun hanya satu PNS yakni saya (red - Kepsek). Tentunya sekolah yang masih baru masih banyak yang masih kurang, dalam hal ini kita berharap Pemerintah bisa membantu penambahan tenaga pengajar PNS, harapnya.

Tambahnya lagi, " Pemerintah melalui dinas terkait dapat membantu pengerasan (Cor beton) lapangan upacara, karena kondisinya yang masih tanah kalau hujan kondisinya becek, dan juga bisa membantu dalam pembuatan langgar (Mushola) maupun pagar sekolah. Sementara untuk program unggulan sekolah dibidang agama kita mewajibkan bagi siswa untuk melaksanakan sholat Duha, sholat Zuhur, serta berbagai kegiatan ekskul lainnya, seperti ekskul bola Volli ,Atletik, Takraw, dan ekskul Futsal, tandasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.