DANRAMIL 01/KSP : Meskipun Seorang Babinsa Pembersihan Senjata Tetap

ACEH TAMIANG,BERITA-ONE.COM – Serda Agus Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang beserta tiga orang anggotanya selingi waktu kegiatan dengan pembersihan senjata organiknya di Makoramil 01/Ksp, Kamis (15/2).

Selama menjadi prajurit TNI-AD, senjata organik adalah suatu tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sehingga dalam pemeliharaan barang infentaris itu tiap organik harus berjalan, hal ini yang dilakukan oleh Serda Agus beserta 3 anggota Koramil lainnya.

Lewat media ini Danramil 01/Ksp Kapten Inf P.Harahap menekankan bahwa disamping rutinitas tugas pokok seorang Babinsa wilayahnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan desa binaan juga tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan senjata organik masing masing, ungkapnya.

Selain itu pemeliharaan itu merupakan salah satu kesiapan prajurit yang wajib dipedomani, pasalnya terdapat kegiatan rutin ada dilakukan seperti latihan menembak dalam setiap triwulan sebagai pemeliharaan kemampuan prajurit bidang menembak senjata ringan, sehingga tetap terciptanya seorang prajurit yang profesional meskipun menjadi Babinsa yang melaksanakan tugas tanpa berdampingan dengan sebuah senjata organik, imbuhnya.

Apalagi dalam pilosofi didalam prajurit TNI “ senjata organiknya merupakan isteri pertamanya “ untuk itu rawat dan cintailah ia (senjata kalian) untuk menjadikan separuh napas di kehidupan keprajuritan kalian tentunya, tutup Danramil

.Kegiatan pembersihan dilakukan Serda Agus dan kawan kawan tetap sesuai prosedur yang berlaku sehingga terlaksana dalam keadaan tertib dan aman (SU)

No comments

Powered by Blogger.