Satu-Satunya Di Indonesia ,Prabumulih Punya Museum Migas Tiga Dimensi

Prabumulih memiliki  tempat hiburan baru lagi berupa museum tentang Minyak dan Gas (Migas)
PRABUMULIH ,BERITA-ONE.COM - Kini Kota Prabumulih memiliki  tempat hiburan baru lagi berupa museum tentang Minyak dan Gas (Migas). Museum yang berlokasi di Komplek Pertamina di desain dengan Tiga Dimensi (Tridi). Direncanakan museum migas tiga dimensi ini diresmikan dan dibuka untuk umum 9 Februari 2018.

Kehadiran museum migas tiga dimensi yang merupakan satu-satunya museum mengenai migas di Indonesia ini, menambah deretan prestasi bagi kota berjuluk Seinggok Sepemunyian meseum yang di banggun diatas tanah milik PT.Pertamina asset 2 ini memiliki luas 4oo Meter persegi 

Sebelumnya kota yang dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri ini telah menorehkan prestasi antara lain meraih rekor muri isbat nikah dengan pasangan terbanyak mencapai 2000 pasangan, rekor muri wisuda baca tulis al al quran anak Sekolah Dasar se Kota Prabumulih, rekor muri pembangunan rumah baru bagi penduduk yang menghuni rumah kumuh.

General Manager Pertamina EP 2 Eka Riza mengatakan bahwa museum dibanggun PT.Pertamina dengan tujuan sebagai sarana edukasi untuk masyarakat umum.

Museum itu berisi diarama pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas. Museum ini dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyambut senang dengan kehadiran museum ini. Ia berharap museum ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat dan luar  Kota Prabumulih(MK)

No comments

Powered by Blogger.