Jembatan Krueng Tingkeum Dambaan Masyarakat Sudah Berfungsi Kembali.

Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan lintasan Banda Aceh – Medan
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Pembangunan jembatan Krueng Tingkuem Kecamatan Kuta Blang  Kabupaten Bireuen yang miring akibat diterjang banjir awal tahun 2017 lalu selesai dibangun kembali pertengahan Januari 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PU Aceh, Amri ST kepada para wartawan saat peninjauan Tim Komisi V DPR-RI mengatakan, Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan lintasan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya.

Dikataknnya, Jembatan kreung Tingkuem yang dibangun PT Res Karya dengan sumber dana APBN 2017 mencapai Rp 37,6 miliar lebih ,selesai dibangun kembali sesuai rencana dan harapan pertengahan Januari 2018 dan kini sudahvdapat difungsikan kembali oleh masyarakat umum.

Amri juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih  kepada masyarakat Krueng Tingkuem kecamatan Kuta Blang yang turut berperan menyumbangkan jasa penyeberangan rakit di Krueng Tingkuem sangat menunjang kelancaran lalu lintas umum selama pembangunan jembatan sedang dikerjakan.

Tgk Muhammad Yusuf Ismail, salah seorang tokoh masyarakat Kutablang yang ditemui wartawam beritaone di Warung Ulee Tutu, Krueng Tingkuem, Minggu (14/1/2018) mengatakan, sejak Jumat (12/1/2018 jembatan Krueng Tingkuem selesai dibangun dan sudah dibuka untuk dilalui semua jenis kendaraan lintasan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya.

Sementara  Bupati H Saifannur,S Sos Sabtu (13/1/2018) sudah meninjau langsung kesiapan pembangunan jembatan yang sudah dibuka sementara dilalui kendaraan umum untuk diresmikan.

Kabag Humas dan Protokoler Sertdakab Bireuen Enjur Parhandi yang dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (14/1/2017) tentang kapan peresmian jembatan Krueng Tingkuem yang sudah selesai dibangun mengatakan, belum mendapat kabar dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen.

Sementara, pada  hari yang sama, Kadis PUPR Bireuen, Fadli  ST yang dihubungi wartawan Bireuen melalui hanpone belum memberi jawaban meskipun demikian harapan masyarakat.peresmian jembatan Kreung tingkeum Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen dapat segera diresmikan.jangan seperti pembangunan Baru  Bank Aceh samping terminal Bireuen.sudah rampung dikerjakan masih belum juga diresmikan. ( Hen )

No comments

Powered by Blogger.