Bupati H.Saifannur.S.Sos Hadiri Syukuran Hasil Survey Akreditasi RSU dr.Fauziah Bireuen .

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menghadiri maulid nabi Muhammad SAW,sekaligus syukuran hasil survey Akreditasi  dan pengoperasional alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Sabtu (27/1/2018).

Bupati  H.Saifannur dalam sambutannya menyebutkan, saat ini di RSUD dr Fauziah sudah tersedia alat pemecah batu ginjal, jadi tak perlu lagi  rujuk ke Banda Aceh.

Selain itu juga "kata dia "Fungsi dokter, adalah sangat mulia untuk membantu pasien yang sakit.

Dia berharap  rumah sakit itu menjadi contoh teladan atau rujukan bagi rumah sakit lainnya. Dan rumah sakit terus berkembang dan pelayanan makin meningkat serta tidak mekesampingkan masyarakat miskin.kita semua adalah sama,orang kaya dan miskin hanyalah status semata.jadi pelayanan jarus yang terbaik.

“Kita akan bangun rumah sakit regional  insya allah di Cot Gapu  dua bulan lagi sekaligus  bangun jalan dua jalur di depan rumah sakit Umum dikarenakan kemacetan sering terjadi.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar MARS  dalam kesempatan itu juga menyebutkan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas hasil survey akreditasi beberapa waktu lalu  seperti kami harapkan, yaitu paripurna bintang lima.

Selain itu juga Rumah sakit ini, katanya, telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas untuk bimbingan klinik.

“Kerjasama ini juga sebagai langkah lebih lanjut untuk meningkatkan tipe B Non Pendidikan menjadi tipe B Pendidikan,” katanya.untuk menciptakan RSU dr.Fauziah agar lebih baik dalam segala bidang,tentu harus ciptakan kekompakan PNS /Non PNS.

Pihak rumah sakit akan membuka thalasemia center. Rumah sakit terus melengkapi alat-alat kelengkapan, dan yang sudah siap adalah alat radiologi.

“Kami berharap pembangunan kesehatan di Kabupten Bireuen menjadi prioritas, rumah sakit regional merupakan salah satu upaya untuk meningkatakan pelayanan,” harapnya.

Pada kesempatan, Bupati  H.Saifannur .S.Sos menyerahkan santunan untuk anak yatim dan juga bantuan ambulance.

Penceramah pada maulid dan syukuran tersebut, Dr. Nazaruddin MA.

Hadir pada kegiatan itu Abu Tumin Blang Bladeh,  Tgk Muhammad Ishak atau Abon Cot Tarom, Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE,M,Si, anggota DPRK Bireuen, Assisten, kepala SKPK dan tamu undangan lainnya diharapkan kegiatan seperti ini setiap tahunya dapat digelar oleh pihak RSU dr.Fauziah ( Hen)

No comments

Powered by Blogger.