Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Awasi Penyaluran Rastra Gratis

LANGSA,BERITA-ONE.COM - Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengawasi atau memantau penyaluran beras sejahtera (Rastra) gratis dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang untuk Masyarakat, Rabu (31/01/2018).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Alue Sentang Briptu Rudi Hamzah dan Serda Ridwan mendampingi perangkat desa untuk menyalurkan Rastra (Beras Sejahtera) Gratis dari Pemerintah kepada Masyarakat Miskin atau yang kurang mampu sesuai Data yang dikirim oleh Dinsos.

Kepala Desa Alue Sentang Kecamatan Manyak Payed Azmain mengatakan, “untuk Masyarakat Alue Sentang yang menerima Rastra Gratis sebanyak 110 KK dengan masing-masing KK mendapat 10 Kg sedangkan untuk nama-nama yang menerima Rastra Gratis usulan dari Dinas Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Badan Statistik kami Cuma ambil dikantor Kecamatan dan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya sedangkan untuk penyaluran kepada masyarakat tidak di pungut biaya”ujarnya.

Sementara Kapolsek Manyak Payed Ipda Ridho Rizky Ananda,S.T.K mengatakan, telah memerintahkan Bhabinkamtibmas masing-masing agar memantau penyaluran Rastra gratis di desa binaannya.” Agar penyaluran tepat sasaran dan tidak menyimpang”,katanya.

Selain Itu, dalam penyalurannya pun tidak menimbulkan keributan, karena penyaluran ini tidak dipungut biaya. “Saya pun sudah berkoordinasi dengan camat dan danramil 015 Manyak Payed dalam penyaluran Rastra gratis tersebut,” pungkasya (SU).

 

No comments

Powered by Blogger.