Banggunan SDN Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Memprihatinkan

MUBA BERITA-ONE.COM- Dalam proses belajar mengajar di Sekolah  Dasar Negeri Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin."para orang tua murid merasa kurang nyaman dengan keadaan sekolah. tempat anak-anak mencari ilmu demi mencerdaskan anak bangsa.dengan jumlah murid sebanyak 200 Orang. Kondisi rusak dibagian lantainya dan flapon atap serta Toilet diduga kurang terawat.

Menurut orang tua murid yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan kepada berita-one.com Kamis 25/01/2017  pembangunan gedung yang baru selesai dikerjakan sudah rusak apalagi kondisi gedung sekolah yang lama juga lebih parah kerusakannya lihat saja kondisi flapon atapnya banyak yang bolong termasuk juga kondisi Toiletnya juga keramix dan lantainya pecah. Sepengetahuan saya dalam satu tahun dana bos bisa untuk digunakan untuk pemeliharaan ringan disekolah.

Dia menambahkan kalau bangunan gedung yang baru rusak dibagian lantainya serta cat sudah mengelupas padahal gedung tersebut belum digunakan sudah mengalami kerusakan. entah apa penyebabnya mungkin pisik bangunan sekolah tersebut kurang bagus atau mungkin ada paktor lain yang tidak kita ketahui tapi yang jelas pembangunan gedung sekolah tersebut sudah ada yang rusak.


Hal senada juga disampaikan wali murid berinisial S.M.sepengetahuan saya kegiatan tersebut  dikerjakan tahun 2017 lalu.yang menjadi pertanyaan kita kenapa baru selesai dikerjakan sudah rusak.sedangkan gedung sekolah yang lama seperti tidak terawat padahal setiap sekolah sudah ada dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang bisa digunakan untuk merawat sekolah jelasnya.

Kepala sekolah saat di kompirmasi terkait keadaan bangunan sekolah nya tidak ada di tempat.Sementara Kepala disdikbud muba belum dapat dimintai keterangan terkait masalah tersebut.(  ROM )

No comments

Powered by Blogger.